SUDAH TAHUKAH ANDA DENGAN TANAMAN ANGSANA? SUNGGUH DAHSYAT MAMPU MEMBRANTAS BATU GINJAL,BISUL DAN SARIAWAN, SILAHKAN MENCOBA



Angsana dalam nama latin dimaksud Pterocarpus indicus Wild. biasanya ditanam di pekarangan rumah sebagai tanaman penghias halaman rumah. Karena Angsana memiliki bunga yang cantik maka dari itu disukai beberapa orang. Bukan hanya itu Angsana juga secara tradisional bisa digunakan sebagai obat alami beberapa penyakit enteng ataupun berat.

Manfaat obat Angsana karena ia mempunyai kandungan zat-zat berguna salah satunya pada biji dan daunnya mempunyai kandungan saponin, flavonoid, polifenol, dan minyak atsiri. Getah dikenal dengan nama Kino mempunyai kandungan asam Kinotanat dan zat warna merah.

Manfaat Angsana untuk pengobatan 

Tanaman Angsana (Pterocarpus indicus Willd) atau yang akrab dikenal sebagai Sonokembang, bisa pula digunakan sebagai obat luar untuk menangani bisul yang terlihat.

Menyembuhkan sariawan dengan cara, 

Kulit kayu Angsana 4 gr ;
Daun Saga fresh 4 gr ;
Daun Sirih segar 3 helai ;
Air 115 ml. Jika butuh tambahkan 10 gr gips pada beningan, didiamkan sebagian waktu, lalu disaring dan diambil sisi beningnya. setelah itu berkumurlah dengan resep diatsa setiap 3 jam sekali, setiap saat pakai 50 ml, jika memang perlu dapat diencerkan dengan air.

Menyembuhkan penyakit ginjal dengan cara, ambil Kulit kayu Angsana 3 gr ; Daun Keji beling 2 gr ; Daun Kumis kucing 4 gr ; Air 115 ml lalu minum 1 kali sehari 100 ml. Jika batu telah keluar, baik berupa kristal maupun air kencing yang keruh atau air kencing yang berbuih jadi pemberian jamu dihentikan. Lalu dilanjutkan minum teh daun Kumis kucing 6% di air. 6 gr daun Kumis kucing diseduh dengan air mendidih beberapa 100 ml. Diminum seperti kebiasaan minum teh.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment