TOLONG BANTUANYA YA SEBARKAN ARTIKEL INI,SUPAYA BANYAK YANG TAHU DAN TAMBAH BERMANFAAT!! INI CARA MEMBUAT SENDIRI JAMU PAHITAN YANG PUNYA SEJUTA MANFAAT!!



Pada dasarnya jamu pahit ini sering disebut jamu pencuci darah, karena terasa yang begitu pahit pasti dapat untuk mengurangi kandungan gula dalam darah. Jamu pahitan dipercaya manfaatnya untuk mengobati kencing manis atau diabetes mellitus, gatal-gatal atau penyakit kulit, menambah selera makan, menghilangkan bau tubuh serta bau mulut, mengatasi perut kembung/sebah/begah, Menghilangkan jerawat, Mengobati pusing atau sakit kepala, Menurunkan kandungan kolesterol dalam darah serta sangatlah baik untuk menghilangkan pegal-pegal atau rasa lelah pada badan. Tentu saja jamu pahitan telah dapat dibuktikan turun temurun bisa menangani beragam masalah kesehatan diatas.

Kini penjual jamu keliling telah jarang kita jumpai, apa lagi di daerah perkotaan. Untuk mengonsumsi jamu pahitan Anda dapat membuatnya sendiri, sudah pasti jamu buatan sendiri lebih higenis serta memiliki mutu prima karena kita akan tidak pilih bahan bakunya sembarangan. Bagaimanakah bikin jamu pahitan dirumah? Berikut langkahnya.

Bahan baku pembuatan jamu pahitan : 

– 300 gr Daun Sambiloto
– 50 gr Brotowali
– 200 gr Daun Meniran
– 300 gr Serai
– 100 gr Babakan Pule
– 400 gr Temulawak
– 200 gr Lempuyang
– 200 gr Laos
– 3 Buah Temu ireng

Kumpulkan semua bahan untuk dicuci hingga bersih, jika perlu buang bagian-bagian yang kurang bagus. Lalu iris semua bahan jadi irisan yang kecil-kecil serta tipis-tipis, masukan seluruhnya kedalam wadah kuali tanah, tambahkan air seperlunya saja jangan terlalu sedikit ataupun terlampau banyak selalu di rebus semua bahannya yang sudah di beri air hingga ramuan mendidih serta air menyusut hingga tinggal setengahnya. Angkat, lalu diamkan sesaat hingga uap hilang. Pindahkan hasil rebusan jamu yang sudah dingin itu kedalam botol bening, walau demikian sebelum dipindahkan dari kuali ke botol, ramuan jamu tlah disaring terlebih dulu memakai saringan/kain lembut. Jamu Pahitan siap dihidangkan serta diminum.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment