Valentino Masih Mempunyai Peluang Utuk Juara Dunia Lagi Dan Dia Punya Misi Khusus Di Velencia! Tetap Semangat!!!



Pertarungan memperebutkan gelar juara dunia MotoGP dipastikan bakal berlangsung sengit. Valentino Rossi sendiri memiliki misi pribadi di Valencia sebagai puncak perburuan gelar bersama rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo.

Ternyata diam-diam The Doctor mau menyamai rekor pribadi yang pernah dibuatnya pada musim 2008 lalu. Waktu itu ia berhasil memperoleh semua poin dari semua seri yang diikutinya. Tidak sama dengan kompetitornya, Lorenzo yang catatan prestasinya musim ini ternoda sesudah gagal di San Marino.

Catatan Rossi juga masih lebih baik dibandingkan Marc Marquez. Pembalap Honda yang saat ini ikut serta perseteruan terbilang lebih buruk dari sisi capaian mencapai poin. Ia telah enam kali gagal memperoleh poin sesudah terjatuh.

Terkecuali rekor pribadi Rossi, seri terakhir MotoGP musim ini juga mencatat beberapa sejarah. Di bawah ini data dalam angka masalah GP Valencia seperti diambil MotoGP, Selasa (3/11/2015).

343 – Johann Zarco akan cetak rekor pembalap terbanyak memperoleh poin di kelas Moto2. Bila juga ia cuma finis di posisi 12, akan tidak mempengaruhinya menggondol gelar juara dunia. Perolehan angkanya cuma terbaut tiga poin dibanding Tito Rabat yang meraih gelar juara dunia Moto2 tahun lalu dengan 346 poin.

100 – Kemenangan Dani Pedrosa di Malaysia adalah kemenangan ke-100 pembalap Spanyol di MotoGP ((Jorge Lorenzo 39, Dani Pedrosa 28, Marc Marquez 24, Sete Gibernau 8, Toni Elias 1) sejak dilombakannya kelas premier pada 2002 lalu. Pembalap Spanyol paling banyak jadi juara dunia MotoGP diikuti Italia 91 pembalao, Australia 40, Amerika Serikat 4, Brasil 3, Jepang 3.

100 – Yonny Hernandez tercatat di Valencia bakal lakukan start ke-100. Pada awal mulanya di kelas Moto2 Hernandez sudah lakukan 31 start sebelum geser ke MotoGP pada 2012 serta akan coba melakukan start ke-69 di kelas premier.

99 – Sukses Dani Pedrosa mencapai podium pertama di GP Malaysia membuatnya mencapai 99 kali podium di MotoGP. Ia jadi pembalap top yang senantiasa mencapai podium dibawah Valentino Rossi yang sudah meraih 100 kali.

96 – Jorge Lorenzo yang mencapai posisi kedua di GP Malaysia adalah kali ke 96 di kelas MotoGP. Catatannya ini tambah baik dibanding Mick Doohan.  

17 – Valentino Rossi serta Bradley Smith terdaftar sebagai pembalap yang telah 15 kali mencapai angka di satu seri. Di Valencia ini Rossi bakal mencoba menaikkan rekor pribadinya itu.

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment