WAHAI PARA IBU, TOLONG JANGAN MAINAN HANDPHONE SELAGI MENYUSUI BERBAHAYA, SAYANGILAH SI BUAH HATI ANDA KALAU TIDAK MAU NYAWANYA MELAYANG



Hadirnya gadget sudah membuat beberapa besar orang terasa tak dapat terpisahkan dengan perangkat elektronik digital itu.

Bukan sekedar untuk berkomunikasi, gawai juga saat ini memiliki bermacam fitur untuk temani aktivitas sehari-hari, termasuk juga media sosial, permainan, pemutar musik, sampai buku elektronik.

Saat ini ada kecenderungan baru yang dilakukan oleh beberapa ibu muda moderen yang barusan menyambut kelahiran buah hatinya.

Banyak dari mereka memberi ASI pada bayi sambil main gawai, atau dimaksud dengan juga brexting, kependekan dari breast texting.

Automatis, kebiasaan mengecek atau memakai gawai waktu menyusui bayi akan membuat perhatian serta fokus ibu mudah terdistraksi.

Diluar itu, kebiasaan yang sedang jadi trend ersebut juga sudah jadi perhatian beberapa ahli pengasuhan anak serta dokter.

Beberapa dokter memperingatkan bahwa kebiasaan brexting bisa mengganggu sistem keterikatan pada ibu serta bayi yang terjalin waktu menyusui.

Keterikatan ibu dengan anak selama masa awal kehidupan sangat penting, sehingga apabila keterikatan ini terinterupsi, jadi anak kemungkinan bakal alami permasalahan kecemasan di masa mendatang.

 " Ibu bisa kehilangan petunjuk bahwa bayi telah terasa kenyang, masih tetap lapar, tak nyaman, atau kesulitan mengolah, " tutur psikolog Kateyune Kaeni dalam wawancara dengan stasiun radio Southern California Public Radio yang diambil dari livescience.
sumber : 8 kabar
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment