WASPADALAH! INI BISA TERJADI PADA ANDA, BERHATI-HATILAH MENGGUNAKAN WC UMUM, ANDA BISA TERTULAR PENYAKIN BERBAHAYA INI



Toilet adalah tempat paling jorok yang ada didalam rumah. Tempat perkumpulan beragam jenis bakteri yang bisa menyebabkan berbagai penyakit, ada di toilet.

Terlebih sama yang namanya toilet umum, tidak perduli seberapa bersih, anda mesti berbagi ruangan dengan banyak orang. Telah gitu, seringkali tempatnya kurang tertangani serta jarang dibersihkan lagi.

Mungkin, anda berbagi toilet dengan orang yang mempunyai penyakit menular. Jadi, tidak ada keraguan bila anda dapat terkena infeksi yang menyebar melalui pemakaian toilet yang kotor.

Nah, di bawah ini ada lima penyakit beresiko yang dapat disebarkan melalui toilet kotor. Seperti ditulis brilio. net dari Boldsky, Rabu (1/7), inilah penyakit itu.

1. Infeksi Streptococcus 

Infeksi Streptococcus bakal gampang menyebar bila anda memakai toilet yang kotor. Penyakit yang dikarenakan oleh bakteri ini yaitu radang tenggorokan, demam, serta menyebabkan kulit memerah. Selain itu, infeksi streptococcus akan bikin anda rentan alami infeksi saluran kemih.

2. Hepatitis A 

Hepatitis A adalah penyakit yang paling umum terjadi bila anda memakai toilet yang kotor. Gejala awal dari penyakit ini yaitu demam, mual, serta kram perut. Virus Hepatitis A biasanya ditularkan dari kotoran orang yang terinfeksi.

3. Pilek serta flu 

Tahukah anda bahwa pilek serta flu dapat disebabkan karena pemakaian toilet yang kotor? Bahkan juga waktu dirumah, bila ada anggota keluarga yang terkena flu, anggota keluarga lain dapat tertular.

Sama halnya dengan memakai toilet umum. Oleh karenanya sangatlah utama untuk anda untuk selalu melindungi kebersihan toilet dirumah dan berhati-hati waktu memakai toilet umum.

4. Infeksi Staphylococcus 

Infeksi Staphylococcus atau yang umum dimaksud dengan infeksi staph yaitu infeksi sekelompok bakteri yang menyebabkan beragam penyakit seperti demam, sakit kepala, serta rasa gampang lelah.

Infeksi staph sangatlah gampang sekali menyerang untuk mereka yang baru saja memakai toilet umum. Jadi, selalu waspada ya.

5. Infeksi E-coli 

E-coli termasuk juga bakteri yang dengan mudah ditemukan di toilet kotor. E-coli bakal menyebabkan infeksi yang bikin anda alami buang air besar berdarah, kram perut, dan muntah. Terkecuali di dudukan toilet, gagang pintu juga rentan jadi tempat bersarangnya bakteri ini.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment