WOOW SANGAT MENGEJUTKAN,SETELAH DIOPERASI DI TUBUH WANITA INI DI TEMUKAN 12.000 BATU EMPED



Minati Mondal (51) wanita asal India ini pernah mengeluh sakit perut serta alami asam refluks (tanda-tanda kronis dari rusaknya mukosa yang disebabkan oleh asam lambung dari atas perut ke kerongkongan) sepanjang dua bln..

Lantaran penyakitnya itu, ia juga dirawat dirumah sakit. Waktu melakukan sistem scan, pihak medis mengungkapkan, ia mempunyai batu empedu.

Seorang dokter tercengang waktu menemukan 11. 950 batu empedu bersarang didalam perut wanita India ini. Sang dokter juga berasumsi, penemuan ini juga sebagai rekor dunia baru.

Ditulis Daily Mail, Senangi Mondal memanglah mengeluh sakit perut yang melumpuhkannya serta asam refluks selama dua bulan.

Dua minggu waktu lalu, ia mengaku melakukan perawatan di Debdoot Sevayan Hospital di Kolkata, West Bengal, di India Timur.

Sesudah melakukan tes serta ultrasound, dokter temukan dia menderita masalah batu empedu yang parah.

Batu empedu ini yaitu bola yang terbuat dari kolesterol serta garam yang terbentuk di kandung empedu, organ berupa buah pir bawah hati yang menaruh empedu.

Dr Makhan Lala Saha, seorang endosurgeon pencernaan menyampaikan, ia betul-betul terkejut waktu menemukan jumlah batu empedu yang demikian banyak.

Dia mengangkat nyaris 12. 000 batu empedu dalam satu jam sistem operasi laparoskopi panjang. Dokter mengambil batu-batu itu dari dalam perut melalui panggul lewat 'lubang kunci' tanpa ada mesti bikin sayatan besar di kulit.

Dr Saha mengatakan, " Saya heran lihat jumlah batu yang besar yang kami ekstrak dari kandung empedu dari pasien ini. "

 " Saya tak pernah berpikir kandung empedu dapat mengandung demikian banyak batu. Nyonya Mondal sudah menderita sakit perut kritis serta asam refluks selama dua bulan. Dua minggu waktu lalu, ia menceritakan seluruhnya. "

Apa itu Batu Empedu?

Batu empedu terbentuk dari kolesterol serta garam yang terbentuk di kandung empedu, organ berupa buah pir bawah hati yang menaruh empedu.

Saluran empedu yaitu tabung kecil yang membawa empedu-- cairan yang membantu badan mencerna lemak dari hati ke kandung empedu serta lalu ke system pencernaan.

Walau Anda bisa hidup dengan batu empedu tanpa ada gejala, bila mereka mulai memblokir kantong empedu dapat mengakibatkan rasa sakit serta mual serta infeksi yang berpotensi fatal.

Batu empedu juga dapat hentikan aliran empedu dari kantong empedu serta hati, hingga menyebabkan penyakit kuning.

Sesaat batu empedu umum berlangsung lantaran diet lemak. Diet lemak bisa tingkatkan kemungkinan, terlebih pada wanita, walau tak terang kenapa.

 " Asisten saya perlu empat jam untuk menghitung jumlah batu yang memiliki ukuran pada 2mm sampai 5mm. Kami perlu 50 menit untuk mengangkatnya. "

Saha juga mengatakan, pihak dokter sudah menulis surat pada Royal College of Patolog di London untuk melindungi spesimen ini di museum.

Dr Saha memberikan, " Dua bln. waktu lalu, saya sudah lakukan operasi pada seorang gadis yang mempunyai 1. 110 batu namun walau jumlah itu mengejutkan, saya temukan bahwa pada tahun 1983, dokter di Inggris sudah mengangkat 3. 110 batu dari kandung empedu pasien Jerman. "

 " Namun saya merasa jumlah ini bisa menggantikan catatan saat lantas karena jumlah saat ini yaitu tiga kali kian lebih catatan waktu lalu. "

Nyonya Mondal juga saat ini telah sembuh sesudah hampir 12. 000 batu empedu dikeluarkan dari perutnya. [ VIVA ]
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment