AWAS BAHAYA, JANGAN SEKALI-KALI ANDA MELIHAT FACEBOOK MANTAN,BISA MERUSAK PSIKOLOGIS ANDA, KALAU TIDAK PERCAYA SILAHKAN COBA,RESIKO TANGGUNG SENDIRI



Rasa ingin tahu yang berlebihan tentang keadaan sang mantan, ternyata bisa menimbulkan kerusakan emosional dan psikologis Anda lho! Melihat-lihat profil mantan melalui situs jejaring sosial seperti Facebook bukan jalan terbaik untuk mengetahui keadaannya.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Universitas Brunel berhasil menunjukan, jika setengah dari pengguna FB di dunia atau lebih dari setengah miliar menggunakannya hanya untuk memata-matai mantan saja.


Dengan mengklik profil mantan untuk melihat apakah dirinya memiliki pasangan baru atau teman baru, hanya akan menyayat hati saja. Tapi banyak sekali para pria dan wanita tetap mengambil resiko tersebut.

Dr Tara Marshall, seorang psikolog yang memimpin penelitian percaya jika pengawasan konstan yang dilakukan hanya akan menimbulkan api cemburu saja. Tentu saja, bagi Anda yang sering memata-matai mantan dari facebook akan lebih sulit untuk melanjutkan hidup dan menerima kenyataan pahit dari masa lalunya.

Bukan hanya itu saja, studi ini juga menemukan jika Anda terlalu sering melakukan hal tersebut lebih lama, tekanan emosional pun akan lebih cepat meningkat dibandingkan orang yang memilih untuk tidak berteman dengan mantan.

"Secara keseluruhan, temuan ini menunjukan jika berteman dengan mantan di facebook bisa menghambat proses penyembuhan setelah hubungan tersebut," ucap Dr Tara, seperti dikutip Femalefirst.

Facebook memang dianggap sebagai solusi terbaik bagi Anda yang ingin tetap berhubungan dengan teman dan keluarga. Tapi semua ini tidaklah baik jika hanya dijadikan alat sebagai penguntit sang mantan saja.

Keadaan ini berbeda saat facebook belum ada, dimana Anda sulit untuk mengawasi mantan. Hal itu sebenarnya jauh lebih baik, karena semakin Anda tidak tahu apa yang dilakukan mantan, Anda bisa bergerak bebas dan melanjutkan hidup yang baru.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment