BANYAK YANG TIDAK MENYADARI, TERNYATA 5 ALAT RUMAH TANGGA BISA MENGANCAM KESEHATAN KELUARGA,INILAH PENJELASANYA



Bahaya yang mengancam kesehatan ternyata ada didalam rumah Anda sendiri. Apa saja?

Siapa kira, barang-barang dirumah kita bisa jadi sumber penyakit yang berbahaya untuk kesehatan. Tersebut daftar barang-barang itu, seperti yang diambil dari Genius Beauty.

1. Talenan kayu. 

Sampai saat ini, benda ini masih jadi barang yang selalu ada di dapur. Fungsinya juga sebagai tatakan waktu memotong bahan-bahan mentah untuk di masak. Menurut John Oxford, peneliti dari Universitas London, suatu talenan kayu bisa menaruh ribuan bakteri pemicu penyakit. Sisa potongan makanan yang mengendap bisa membuat koloni bakteri baru serta mengendap di kayu. Bakteri itu bakal menempel di setiap bahan makanan yang kita potong.

2. Talenan plastik. 

Seringkali dipakai untuk ganti talenan kayu yang lebih tradisional. Tidak semua talenan terbuat dari plastik yang aman. Bahan plastik dapat berbahaya bila tak berniat terkonsumsi. Pilihlah produk talenan plastik yang menjamin keamanan plastiknya. Bila Anda tidak yakin, waktu talenan telah tergores, lebih baik ubah dengan yang baru.

3. Sikat gigi. 

Peneliti dari Universitas Manchester membuka bahwa sebanyak 10 juta bakteri dapat berkumpul di sikat gigi. Tidak cuma itu, virus penyakit serta jamur dapat berkembang biak disana. Para peneliti menyarankan Anda untuk mengganti sikat gigi 2-3 bulan sekali.

4. Handuk. 

Kondisinya lebih kurang sama dengan sikat gigi. Serta untuk menghilangkan bakteri yang berkumpul di dalamnya, butuh pemanasan hingga 90 derajat celcius.

5. Bantal. 

Bakteri yang berkumpul pada bantal dapat mengakibatkan masalah pernapasan, gatal-gatal serta demam. Professor Jean Amberline, dari British Society for Allergy menyarankan untuk ganti sarung bantal secara teratur, dan mengganti bantal setiap 2 tahun sekali. ​
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment