BARU DISADARI, TERNYATA MAKAN MENGGUNAKAN STYROFOAM, BISA MEMICU TERSERANG KANGKER LHO



Pengguaan Styrofoam pada wadah makanan sangat marak dipakai, walau pemakaiannya yang praktis, ringan serta tentu tahan bocor dan bisa melindungi suhu makanan dengan baik.

Mungkin saja banyak orang masih tetap belum tahu penggunaan Styrofoam itu baik atau tak untuk kesehatan, karena dari sisi pemakaiannya sangatlah simple Tetapi tahukah anda, di balik seluruhnya itu ada bahaya yang mengintai, yang di mana berbahaya untuk kesehatan, bahaya apakah yang terjadi, inilah penjelasan bahaya itu

Menurut Info World Health Organization's International Agency for Reasearh On Cancer serta EPA (Enviromentas Protection Agency) pada pemakaian styrofoam sudah dikategorikan juga sebagai bahan carsinogen yang bisa memicu dampak kanker.

Dalam Styrofoam ada kandungan benzen yang disebut salah satu bahan karsinogenik yaitu bahan yang bisa memicu sel kanker. Bahan itu tentu bisa memicu sistem kerja hormon badan. karena zat itu tak bias didaur lagi serta bahkan akan meleleh pada suhu panas.

Styrofoam yaitu salah satu bahan yang kerap di kenal juga " tak ramah lingkungan " karena diperlukan beribu tahun dalam menguraikannya, ataupun untuk kesehatan manusia penggunaan Styrofoam untuk pengemasan makanan ataupun minuman, saat kita memakan makanan dalam paket Styrofoam jadi kandungan benzen dalam Styrofoam itu bakal bereaksi, serta bakal masuk ke sel-sel darah serta tentu dalam jangka panjang bakal mengakibatkan kerusakan sum-sum tulang belakang, mengakibatkan anemia, mengakibatkan kerusakan produski sel darah merah bila kondisinya telah terlampau kronis terinfeksi bahan itu. Bila makanan yang terkontaminasi benzen serta dikonsumsi jadi gejala yang kerap terjadi berbentuk keracunan yang tidak segera terlihat tetapi bila diakumulasi, aspek beracun bakal berkumpul serta tentu jadi karsinogenik yang sangat membahayakan badan. Bahaya bila makanan itu berlemak jadi sistem reaksinya bakal makin cepat, karena bahan kimia dalam styrofoam itu bakal berpindah ke makanan bila kandungan lemaknya tinggi.

Penelitian yang menunjukkan bahwa makin panas makanan itu jadi akan makin cepat juga perpindahan bahan kimia styrofoam kedalam makanan.

Dari sedemikian berbahayanya efek yang diakibatkan dari pemakaian styrofoam baik pada lingkungan ataupun kesehatan, tentu untuk kita untuk sadar benar bakal pemakaian bahan-bahan yg tidak berbahaya untuk kesehatan, tambah baik mencari tahu terlebih dahulu dampak yang bakal diakibatkan, bila pemakaiannya tak baik jadi tentu untuk sadar tak memakainya dalam kemasan-kemasan makanan yang akan menyebabkan dampak buruk untuk kesehatan yang mengkonsumsinya.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment