Ciuman Memang Mempunyai Sen*sa*si Tersendiri!! Tapi Anda Harus Waspada!! Sangat Beresiko Terkena 8 Penyakit Ini!!!




Dalam mulut kita ada 700 type bakteri tidak sama. Penelitian temukan bahwa satu ciuman bibir selama 10 detik saja bisa menularkan sekitar 80 juta bakteri.

Berciuman bibir dengan orang yang disayangi memanglah menghadirkan banyak faedah psikologis serta kesehatan, namun berciuman bibir dengan orang yang tengah terinfeksi penyakit bisa membuatmu turut terkena penyakit yang sama.

Melalui penelitian, diketemukan bahwa pasangan yang kerap berciuman nyatanya mempunyai tipe bakteri yang sama terkandung didalam air liurnya. Hasil ini menunjukkan bahwa waktu berciuman, terjadi saling transfer bakteri pada ke-2 orang. Di satu segi, ada yang menyebutkan bahwa transfer bakteri ini baik karena malah bisa membantu seorang bangun system kekebalan badan. Walau sekian, teori ini belum terbukti secara medis.

Kenyataannya, beberapa jenis penyakit memanglah bisa lebih gampang menular dibanding penyakit lain. Bakteri serta virus dalam darah serta air liur pemicu satu penyakit bisa menular ke pasangan waktu berciuman. Ini dia 8 penyakit yang bisa ditularkan lewat ciuman bibir.

Hepatitis B 

Selain pada darah serta air mani, virus hepatitis B juga ada pada air liur. Waktu berciuman, virus ini bisa menular bila air liur yang terinfeksi tentang selaput lendir (mukosa) atau pembuluh darah orang lain. Selaput lendir ini melapisi beragam rongga badan termasuk mulut serta hidung. Selain itu, hepatitis B bakal lebih gampang menular bila waktu berciuman, pasangan alami luka terbuka pada mulut atau di seputar mulut, atau bila salah satu pasangan mengenakan kawat gigi.

Infeksi saluran pernapasan atas atau pilek 

Pilek bisa tertular lewat kontak langsung dengan virus melalui udara atau dalam cairan seperti dahak atau ingus orang yang terinfeksi. Berciuman bikin orang terpapar virus ini dengan mudah.

Demam kelenjar disebabkan infeksi mononukleosis 

Penyakit yang berasal dari infeksi virus Epstein-Barr ini dimaksud dengan juga penyakit ciuman atau mononukleosis. Penyakit ini dikenali dengan beberapa gejala berbentuk tenggorokan merasa panas, sakit kepala, demam, serta nyeri di semua badan, ruam, serta pembengkakan kelenjar getah bening pada leher serta ketiak.

Sesungguhnya banyak orang telah terpapar virus Epstein-Barr ini di saat kecil, namun penyakit ini umumnya tak terdeteksi pada anak kecil. Beberapa gejala diatas kerap dihadapi oleh orang dewasa. Mereka yang sudah terpapar lalu bakal membawa virus ini seumur hidup mereka. Untuk orang yang telah pernah alami gejala penyakit ini, kemungkinan tidak akan alami gejala sama lagi karena badannya telah membuat antibodi.

Walau biasanya tak mendatangkan bahaya serius, namun mononukleosis bisa menghadirkan komplikasi jelek, seperti pembesaran limpa, masalah hati, anemia, penyakit jantung, atau komplikasi pada system saraf. Komplikasi ini biasanya berisiko terjadi pada orang yang alami gangguan system kekebalan badan.

Infeksi herpes 

Herpes genital nampak karena infeksi herpes simplex virus (HSV) yang biasanya di kenal dalam dua type, yakni type 1 (HSV-1) serta type 2 (HSV-2). HSV 1 inilah yang biasanya bisa ditularkan dari mulut ke mulut hingga mengakibatkan herpes oral, yakni infeksi pada mulut serta bibir. Virus herpes simpleks pemicu infeksi ini bisa tersebar bila seorang berciuman dengan pengidap, terutama bila ada luka melepuh pada pengidapnya, bahkan juga bila luka itu sudah sembuh.

Cacar air 

Cacar air yaitu infeksi yang disebabkan oleh virus varicella-zoster. Walau biasanya terjadi pada anak, namun keadaan ini juga dapat jadi lebih jelek bila menyerang orang dewasa, terlebih yang alami masalah system kekebalan badan. Keadaan ini diawali dengan demam, lalu muncul ruam seperti lepuh yang gatal di semua badan. Tetapi cacar air paling menular waktu belum nampak ruam. Virus ini bisa tersebar lewat kontak segera, seperti berciuman atau dari aliran hawa yang dihirup.

Kutil 

kutil dikarenakan oleh virus HPV yang di kenal memiliki 100 jenis. Satu diantara type kutil yang tumbuh di seputar hidung serta mulut yaitu kutil filiform yang berupa kecil dengan warna yang sama dengan warna kulit. Ada juga kutil kelamin yang selain ada pada vagina atau leher rahim, juga bisa nampak pada lidah, mulut, tenggorokan, atau bibir. Kutil pada mulut ini bisa menular terutama saat ada area yang terluka pada mulut.

Penyakit-penyakit yang disebabkan bakteri meningokokus 

Bakteri meningokokus bisa menyebabkan meningitis serta septikemia. Meningitis yaitu peradangan pada selaput otak serta saraf tulang belakang. Sedang septikemia di kenal dengan juga sebutan keracunan darah atau infeksi darah yang serius. Keadaan ini terjadi saat infeksi bakteri masuk ke pembuluh darah. Bila tak segera diakukan, septikemia bisa berkembang jadi komplikasi beresiko yang dimaksud dengan sepsis. Sepsis yaitu peradangan semua badan yang bisa mengakibatkan pembekuan darah serta terblokirnya oksigen menuju organ vital.

Gigi berlubang 

Penelitian menyebutkan bahwa bakteri pemicu gigi berlubang nyatanya tak diketemukan pada bayi yang baru lahir. Tanpa ada hadirnya bakteri yang bernama Streptococcus mutans ini didalam mulut, apa pun yang dikonsumsi manusia kemungkinan akan tidak mengakibatkan gigi berlubang. Bakteri ini diduga ditularkan lewat air liur yang terinfeksi serta terpapar lewat ciuman bibir.

Kabar baiknya, penyakit serius disebabkan ciuman bibir seperti diatas sesungguhnya sangatlah jarang berlangsung. Kondisi-kondisi diatas biasanya tak berlangsung pada ciuman intim pertama atau yang dikerjakan sesekali. Ciuman bibir yang dilakukan sampai jauh ke rongga mulut yaitu yang paling berisiko menularkan bakteri.

Walau sekian, bukan bermakna anda dilarang berciuman dengan pasangan. Setidaknya, kita dapat mengurangi resiko penularan penyakit dengan beberapa cara yang sehat, seperti selalu melindungi kesehatan gigi serta mulut dan usahakan untuk hindari menciumnya bila bibirnya tengah sakit. Diluar itu, jangan lupa untuk membentengi diri dengan imunisasi untuk hindari resiko tertular cacar air serta hepatitis.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment