Hallo Para Ibu-Ibu WAJIB Baca Dan Lakukan Tips Dan Trik Ini!!! Cara ini Sanagn Ampuh Mengeluarkan Dahak Pada Balita Kalian!!! Tolong Disebarkan Ya!!!



Mempunyai Balita yang mulai aktif sungguh suatu hal yang sangat diinginkan oleh orangtua manapun. Melihatnya lincah serta tertawa senang yaitu beberapa peristiwa yang senantiasa ditunggu setiap orangtua.

Tetapi, jika dia mulai terserang penyakit, jadi disitulah orangtua akan terasa cemas. Terlebih apabila si Balita terserang penyakit batuk berdahak serta pilek. Banyak orang tua yang kebingungan mengatasinya. Keluarkan dahak pada Balita tidaklah perkara gampang. Balita sudah pasti belum dapat mengeluarkan dahaknya sendiri, meskipun kita berupaya mengajarkannya.

Di bawah ini ada langkah yang dapat keluarkan dahak Balita, seperti dilansir dari Sukan Star TV oleh Azura Hishamudin

1. Tuangkan beberapa tetes minyak kayu putih ke baskom bersih, lalu tuang air panas mendidih ke baskom diisi minyak tadi (gambar 1). 

Untuk perbandingan pada air panas yang dituangkan dengan minyak kayu putih bisa Anda kira-kira sendiri. Upayakan air panas yang ditambahkan tak terlalu banyak, hingga aroma kayu putih bisa keluar.

2. Uapkan muka anak Anda dalam situasi tengkurap (gambar 2) 

Hal semacam ini bertujuan supaya Balita Anda bisa hirup uap dari minyak kayu putih yang kita imbuhkan air panas. CATATAN PENTING : JAGA TANGAN ANAK ANDA! JANGAN SAMPAI DIA MERAIH ATAU MASUK DALAM AIR PANAS..

3. Tepuk-Tepuk punggung Sisi Kiri serta Kanan Balita Anda, manfaat Tehnik Cupping (gambar 3)

Jangan tepuk di tengah-tengah punggung Balita Anda. Mengapa kiri serta kanan punggung saja tak menepuk di dalam punggung? Karena apabila kita tepuk kiri serta kanan punggung anak, kita menepuk ruang paru-paru anak.. serta di dalam punggung ini tulang rusuk syaraf pusat. Tepuk secukupnya janganlah terlalu keras.

Waktu inilah anak Anda akan meronta-ronta minta dilepaskan. Dia akan menjerit atau menangis. Waktu seperti itu memang terkadang bikin Anda sebagai orangtua tak tega. Namun itu langkah yang aman alami serta untuk kesehatan buah hati kita.

4. Setelah 5 – 10menit, akan keluar lendir dahak dari hidung si kecil (gambar 4) 

Lendir dahak akan keluar hingga berbalon-balon dari hidung Baita Anda. Tersebut hasil dahak yang dikeluarkan dari hidung. Kemudian bersihkan dengan tisu dahak yang keluar itu. Kemudian berikan minyak kayu putih serta bawang putih di tapak kaki dan punggung Balita Anda. Kemudian pernapasannya juga akan mulai sedikit lega serta tersenyum dan akan pulas tertidur

Demikian Cara Alami yang Dapat Keluarkan Dahak Balita Anda. Selamat mencoba...
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment