HARUS ANDA KETAHUI, TERNYATA MANDI MENGGUNAKAN GAYUNG LEBIH SEHAT DI BANDING DENGAN SHOWER, KARENA BISA TERKENA INFEKSI NTM



Syukurlah saat ini untuk sobat yang kerap mandi gunakan gayung ternyata mandi gunakan gayung lebih sehat daripada mandi memakai shower. Mengapa demikian, suatu penelitian yang mengatakan bahwa shower yang kotor bisa memicu permasalahan kesehatan beresiko. Bakteri yang ada pada shower dapat menyebabkan infeksi paru-paru yang susah sembuh. Yang perlu di perhatikan, bakteri bernama nontuberculous mycobacteria (NTM) ini lebih banyak menyerang wanita. Bakteri ini kerap ditemukan di bagian kepala shower sampai selangnya. Riset ini ditulis dalam American Journal of Respiratory and Critical Care, ditulis oleh Newsmaxhealth.

 " Kebanyakan dari kita menghirup bakteri ini selama saat, tetapi tak mempunyai masalah apa pun. Tetapi pada orang yang lebih rawan, biasanya nampak masalah yang cukup beresiko, " tutur Dr. Michael Iseman. Sekali seorang terkena infeksi NTM, jadi pengobatannya dapat sangat susah serta membutuhkan saat yang sangat lama. Setidaknya saat pengobatan yaitu 18 bulan. Bahkan juga dapat dilakukan operasi untuk mengeluarkan sisi yang bermasalah di paru-paru.

Cara menghindari infeksi NTM
Senantiasa bersihkan shower, dari mulai sisi kepala serta selang secara terartur. Anda dapat memakai pembersih spesial atau menggunakan cuka. Sebisa mungkin mandi dengan gayung saja daripada shower. Pakai masker bila Anda tengah berkebun atau memproses tanah, hal ini dapat menghindari resiko terinfeksi NTM dari tanah.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment