HARUS ANDA PERHATIKAN, KEBIASAAN YANG SERING ANDA LAKUKAN, JUSTRU AKAN MERUSAK OTAK ANDA



Bila Anda merasa kecerdasan serta kreatifitas otak makin hari makin menurun, jadi ini yaitu indikasi bahwa rutinitas yang Anda kerjakan sudah merusak otak Anda. Merusak otak yang disebut di sini, yaitu Anda kehilangan sel yang dengan cara halus beralih serta bertahap tidak lagi berperan, tanpa ada diakui. Hal semacam ini mencakup kekuatan kognitif, memori, kreatifitas, serta kemampuan belajar yang Anda miliki.

Tidak bisa dipungkiri, bahwa hidup dijaman ini menuntut beberapa hal yang menyebabkan tingkat stress yang tinggi. Tuntutan untuk selalu meraih target dalam pekerjaan, tuntutatn mempunyai hidup mapan, sampai mempunyai pasangan serta keluarga yang bahagia. Semua hal itu tidak luput dari hal yang selalu mengambil alih pikiran Anda, serta terkadang bikin stres.

Anda mungkin bisa menyeimbangkan diri, dengan lakukan olah raga yang teratur, tetapi sadarkah kita bahwa organ yang paling dirusak oleh seluruhnya kebiasaan diatas, yaitu otak. Untuk itu, saat sebelum otak makin memburuk, jauhkan diri Anda dari kebiasaan- kebiasaan yang bisa merusak otak di bawah ini :


1. Memakai otak Anda selama sakit 

Otak terus digunakan bekerja keras walau sedang sakit
Mustahil dokter menganjurkan Anda tidak untuk istirahat waktu sakit. Anda pasti disarankan untuk beristirahat, walau telah terasa tambah baik. Tahukah Anda, waktu kita sakit, otak bekerja lebur. Otak mesti siap siaga, apabila satu waktu ada tanda infeksi yang dikirimkan oleh sisi badan yang lain. Otak, bakal kirim tanda itu ke sisi getah bening manfaat melawan infeksi yang berlangsung. Serta begitu juga yang terjadi pada type penyakit lainnya. Intinya yaitu, otak bekerja sangatlah keras waktu Anda sakit.

Apabila Anda memaksa otak untuk memikirkan hal-hal lain, padahal Ana tengah dalm kondisi sakit, serta suhu badan tinggi, cuma bakal memperburuk suhu Anda karena otak terlampau panas. Yang butuh Anda lakukan yaitu, janganlah banyak berpikir, waktu tengah sakit, jangan paksa otak Anda untuk bekerja lebih keras lagi, atau otak bakal rusak.

2. Tak sarapan pagi 

Terburu- buru pada pagi hari, bikin banyak orang melupakan saat untuk sarapan pagi. Bila Anda tak pernah sarapan pagi, ingatlah untuk terus isi perut Anda dengan makanan ringan serta bernutrisi waktu hingga di kantor atau sekolah. Waktu Anda tak sarapan pagi, jadi otak dipaksa untuk bekerja tanpa ada gizi yang cukup. Hal ini bakal beresiko jelek untuk otak Anda. Bila kebiasaan ini berlangsung setiap hari, jadi dalam periode panjang Anda bakal kehilangan kecerdasan, serta makin menurun daya kerja otak Anda.

3. Dehidrasi 

Beberapa besar otak kita, diisi air. Tahukah Anda, waktu kita ada lama didalam satu ruangan yang ber AC, jadi badan bakal alami penyusutan sel- sel. Hal semacam ini mengakibatkan badan mesti menarik air yang ada di otak, jika Anda sedikit minum air putih. Lalu, apa yang terjadi? Air dalam otak, yang disedot oleh badan, menyebabkan otak alami kekeringan. Serta tidak akan ada otak yang dapat memiliki daya kecerdasan, waktu mengelami kekeringan. Anda bakal rasakan kelemaahan otak, apabila dehidrasi. Untuk itu, jauhi dehidrasi secara teratur minum air putih.

4. Merokok 

Kebiasaan yang satu ini sangatlah merugikan. Menurut suatu riset di McGill University, merokok benar- benarmengacaukan otak Anda. Kenapa sekian? Riset itu temukan bahwa merokok menyebabkan terjadinya penipisan korteks yang berlangsung dari saat ke saat. Hal semacam ini menyebabkan rusaknya pada memori otak Anda, serta kemampuan bahasa yang terganggu dalam jangka panjang.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment