KITA SEMUA PASTI AKAN MENGALAMI RAMBUT BERUBAN, TAPI JANGAN TERLALU CEMAS, INI ADA RAMUAN UNTUK MENGHILANGKAN UBAN



Uban yaitu rambut yang berwarna putih. Rambut yang awalnya berwarna hitam, alami perubahan warna jadi putih. Hal itu terjadi karena pigmen rambut alami penurunan produktifitas. Biasanya, uban nampak waktu usia menginjak 45 tahun ke atas. Sedangkan yg tidak umum adalah, waktu uban telah muncul di usia muda.

Uban waktu umur muda serta tua mempunyai aspek pemicunya masing - masing. Uban yang muncul dibagian rambut terluar, bakal mengurangi rasa yakin diri seorang. Karenanya, saat ini telah banyak tersedia cara- cara instan untuk menghitamkan atau mewarnai uban supaya tak terlihat.

Saat uban nampak, yaitu hal yang lumrah bila semua langkah instan diambil oleh masyarakat saat ini. Tetapi, untuk Anda yang masih tetap berumur muda, memakai bahan- bahan kimia di umur dini sangat berbahaya. Baiknya, Anda pilih cara- langkah yang alami untuk mengobati uban. Untuk Anda yang telah berumur lanjut, tak perlu terlalu serius menangani uban, karena ini bukanlah penyakit yang serius.

Saat sebelum kita membahas bagaimanakah menangani uban dengan juice serta minyak, perhatikan sebagian faktor pemicu munculnya uban di bawah ini :

1. Stress
2. Aspek Genetik
3. Perokok aktif
4. Kekurangan vitamin B12, protein, serta yudium
5. Kurang minum air mineral
6. Masuk usia lanjut (telah tua)

Tersebut beberapa aspek yang bisa menyebabkan munculnya rambut putih (uban). Apabila Anda mempunyai uban, jangan langsung terburu- buru untuk memakai cara instan. Di bawah ini yaitu cara alami yang bisa Anda pakai untuk menangani uban :

1. Menggunakan Jus Labu 
Uban yang nampak di antara rambut hitam bercahaya, bisa diatasi dengan juice labu. Caranya gampang, Anda cuma butuh mempersiapkan satu buah labu, lantas juice buah labu itu menggunakan jus. Tak perlu masukkan gula serta es batu, lantaran juice ini bukanlah untuk diminum. Sesudah juice jadi, berikan ke semua rambut. Diamkan kurang lebih 10 menit, lalu basuh sampai bersih. Juice labu itu bakal mengubah warna uban jadi kembali hitam bercahaya.

2. Minyak kelapa 
Pakai campuran minyak kelapa dengan satu buah jeruk nipis. Campur ke-2 bahan alami itu. Langkah memakainya juga mudah, yakni berikan kombinasi bahan alami itu ke selama rambut Anda. Diamkan selama lebih kurang 15 menit lamanya. Minyak kelapa yang dicampur dengan jeruk nipis, sangat efisien dalam menghilangkan rambut yang putih karena uban.

3. Minyak Kemiri 
Minyak kemiri mempunyai manfaat untuk merangsang pertumbuhan rambut baru yang lebih sehat. Selain itu, pakai minyak kemiri untuk menangani warna putih pada rambut, yang dikarenakan oleh uban.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment