HAY.... SAHABAT SAYA SEMUA, SAYANGILAH GINJAL ANDA, SEBELUM RUSAK, INI CARA MENJAGA GINJAL KITA, KONSUMSILAH 7 SAYURAN INI, GINJAL ANDA AKAN SEHAT SELALU



Ginjal mempunyai peran yang sangat utama dalam system ekskresi manusia. Ginjal berperan untuk menyaring serta membersihkan darah didalam badan akibat makanan atau minuman yang kita konsumsi asal-asalan.

Begitu utamanya peran ginjal pada badan mengharuskan kita senantiasa melindungi serta merawatnya dengan baik. Salah satu cara yang paling mudah menjaga ginjal yakni dengan konsumsi makanan serta minuman yang sehat. Terlebih, beberapa type sayuran di bawah ini yang mempunyai vitamin yang sangatlah baik untuk kesehatan ginjal kita.

Berikut ini 7 sayuran yang baik untuk kesehatan ginjal. 

1. Kubis 
Kubis kaya fitonutrien serta beragam vitamin seperti A, K, C serta serat yang baik untuk ginjal. Beragam kandungan itu adalah antioksidan alami. Selain itu, kubis mengandung photochemicals yang meningkatkan kesehatan kardiovaskuler serta mencegah kanker.

2. Kembang Kol 
Kembang kol atau yang umum disebut sebagai kubis bunga ini dapat adalah sayuran yang sangatlah baik untuk kesehatan ginjal. Kembang kol juga memiliki kandungan yang dapat mengurangi peradangan serta oksidasi dalam ginjal.

3. Bawang Putih 
Bawang putih dikenal mempunyai antioksidan yang tinggi serta sangatlah baik untuk kurangi kolesterol pada badan dan peradangan ginjal. Oleh karenanya, bawang putih baik waktu digunakan sebagai pelengkap sayur serta bahan makanan yang lain.

4. Wortel 
Mungkin wortel seringkali cuma dikaitkan sebagai nutrisi mata karena kandungan vitamin A yang tinggi. Walau sebenarnya, wortel juga sama sebaiknya untuk mengontrol diabetes serta mencegah penyakit ginjal. Terkecuali vitamin A, wortel juga mengandung vitamin C, sodium serta serat yang tinggi.

5. Bawang Bombay 
Bawang bombay adalah bahan makanan yang rendah kalori, kaya vitamin, mineral serta antioksidan. Bahkan, bawang Bombay mempunyai kandungan yang dapat mengurangi kekentalan darah. Dengan beragam kandungan itu, bawang bombay sangat bagus untuk menghindar kristalisasi batu ginjal.

6. Lobak 
Lobak memiliki kandungan vitamin A, B1, B2, niasin, minyak atsiri, kolin, serat kasar, kalsium, fosfor, zat besi serta asam oksalat. Beragam kandungan itu dapat bersihkan racun didalam ginjal. Hal ini pasti sangat baik karena menghindar terjadinya infeksi pada ginjal.

7. Biji Labu 
Mungkin saja kita sering tahu faedah labu untuk kesehatan badan. Ternyata, biji labu juga mempunyai manfaat yang tidak kalah sebaiknya. Biji labu mengandung zat antioksidan, vitamin serta mineral yang dapat mengurangi kemungkinan batu ginjal sekalian memperlancar kerja ginjal.

Nah, ketujuh sayuran diatas yaitu sayuran yang kerap kita jumpai dalam menu sehari-hari. Saat ini janganlah sangsi lagi untuk mengonsumsinya karena sangat baik untuk kesehatan ginjal kita.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment