HAY SEMUANYA HARUS TAHU NIH, MANFAAT MANDI AIR DINGIN DAN DAMPAK BURUK MANDI AIR HANGAT UNTUK KESEHATAN ANDA



Manfaat mandi air dingin 
1. Membakar Lemak Tubuh 
Ini utama banget kan? Dari pada sedot lemak ditubuh, mending mandi dengan air dingin. Karena ternyata saat air dingin menyentuh badan kita, badan bakal lakukan mekanisme dengan cara automatis untuk membuahkan panas supaya dapat memerangi rasa dingin. Yaitu dengan bikin metabolisme badan bekerja lebih cepat. Berarti, tubuh akan membakar cadangan karbohidrat serta lemak dengan cara lebih cepat untuk bikin anda terasa hangat. Mantap kan?

2. Rambut Jadi Lebih Sehat 
Pernah mempunyai pengalaman rambut anda rontok waktu keramas? Mungkin saja ada baiknya anda mulai ganti dengan air dingin saat mandi. Karena saat dibilas air dingin, dengan cara automatis kutikula rambut bakal tutup. Tertutupnya kutikula ini membuat rambut tak gampang rontok waktu anda membersihkan rambut. Kombinasi air dingin serta pijatan pada kepala akan bikin peredaran darah di kulit kepala makin lancar sehingga berguna menyehatkan rambut.

3. Peredaran Darah Lancar 
Saat lakukan kontak dengan air dingin, badan kita bakal mendapatkan “kejutan” yang berakibat melambatnya peredaran darah. Namun, kurun waktu yang hampir bersamaan, mekanisme badan malah akan meningkatkan kecepatan peredaran darah, hingga aliran darah bekerja dengan dorongan ekstra. Mengakibatkan, peredaran darah jadi lebih lancar serta efektif keluarkan toksin serta zat beresiko dari dalam tubuh. Huwihh! Bahasaku telah kek ahli kesehatan gini yak

4. Wajah Lebih Berkilau Alami 
Membersihkan muka memakai air dingin berguna memperkecil pori-pori pada kulit muka. Tidak sama dengan saat membasuh muka dengan air hangat, membersihkan muka dengan air dingin juga akan tidak melunturkan minyak alami yang berguna melindungi kelembaban serta kekenyalan kulit. Karena itu, mereka yang terbiasa membersihkan muka dengan air dingin akan lebih lama terhindari dari keadaan kulit muka keriput serta kusam. Oke kali ini TS telah berasa dokter kecantikan (Ts Pribadi = Mencegah Jerawat Serta Minyak Berlebih)

5. Membuat Otot Lebih Rileks 
Ini pas banget untuk kamu yang sukai olahraga. Mandi dengan air dingin dapat bikin otot-otot kita jadi lebih santai. Karena sesudah beraktivitas fisik, otot-otot bakal meradang serta anda perlu saat untuk bikin otot-otot anda jadi santai. Nah untuk tingkatkan kekuatan serta massa otot, serat pada otot Anda bakal membesar (TS Pribadi=Bisa Menghilangkan Cedera)

6. Mendinginkan Pikiran 
Mandi air dingin bakal jadikan pikiran lebih dingin sesudah sepanjang hari bekerja keras di kota yang panas. Ternyata mandi dengan air dingin bisa menolong tingkatkan metabolisme, dan mengatur kadar asam urat pada badan. Tentu ini dapat menghilangkan kepenatan kita sesudah bekerja seharian.

7. Meningkatkan Semangat 
Jangan pernah takut mandi air dingin pada pagi hari. Karena mandi air dingin sesudah bangun tidur bakal memberi stimulasi pada saraf-saraf yang lemas karena beristirahat semalaman. Akibatnya, mata akan terbuka lebar, pikiran merasa lebih segar, serta anda bakal lebih semangat dalam melakukan aktivitas.


Dampak Negatif dari Mandi Air Hangat 


1. Mandi air hangat memanglah menguntungkan saat membuat pori – pori buka tetapi apabila tak di tutup lagi dengan cara dibasuh air dingin bisa buka makin lebar yang menyebabkan gampang terbentuknya jerawat.

2. Mandi air hangat bisa turunkan kualitas sperma ini karena mandi air hangat tidaklah baik untuk testis. Berdasar pada riset tahun 2007, berendam selama 30 menit dalam bak air hangat atau panas bisa menurunkan produksi sperma. Namun dampak negatif ini berbentuk reversible (bisa beralih).
Eksposur air hangat atau panas dapat beresiko negatif untuk sperma karena bikin sperma membutuhkan saat yang lama untuk masak.

3. Perkembangan sperma paling baik di kenal pada lingkungan yang dingin, Inilah sebabnya kenapa testis terdapat diluar badan manusia, yakni didalam skrotum.
Perhatian nih untuk ibu hamil, ternyata mandi air hangat saat mengandung itu membahayakan janin loh, ets namun tenang hehehe ini bergantung dari suhu air hangatnya ko. Suhu air hangat untuk ibu hamil tak bisa terlalu tinggi karena bisa membahayakan janin dalam rahim sang ibu, sang jabang bayi mungkin lahir tak prima atau bahkan dengan cara parahnya sang bayi tak kuat hingga kandungan melemah.

4. Efek segera dari mandi air hangat yang berketerusan pertama yaitu kulit kering, Bila mandi air hangat memang bisa melembakanan kulit, tetapi tidak akan berjalan lama bila dibanding dengan mandi air dingin, ini lah yang mengakibatkan kulit gampang mengering.

5. Mandi air hangat dapat juga bikin kita jadi kurang gairah atau kurang semangat untk melakukan kesibukan kita. Tersebut Manfaat Berendam Air Es Serta Segi Negatif Mandi Air Hangat semoga berguna : viva :
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment