INFO BUAT PARA ORANG TUA, WAJIB DI BACA " INI KISAH NYATA, NYAWA ANAKNYA MELAYANG SETELAH MANDI BOLA" UNTUK ORANG TUA HARUS BERHATI-HATI MEMILIH TEMPAT MAIN ANAK,KALAU TIDAK MAU KEHILANGAN SIBUAH HATI



BAHAYA MANDI BOLA

Informasi buat beberapa orang-tua (Harus Baca)
Buat para ortu baiknya pilih-pilih lagi tempat bermain untuk anak... Berikut ini saya sharingkan sebagian artikel tentang bahaya mandi bola, yang saya ambillah dari sebagian artikel diblog..., karena jangan sampai anak saya, serta anak bunda merasakannya :

1. Dear all.. saya ingin berbagi saja ini kejadian baru nimpa anak tetangga di bandung. Namun saya hanya cerita garis besarnya saja karena dengan cara detail ngga banyak bertanya karena ibunya masih tetap stress.. jadinya gak tega.
Pas hari libur, sabtu/minggu pasti seperti biasa pasti orangtua mau ajak anaknya main.. tetanggaku dia ajak anak perempuannya usia 3, 5th mandi bola di ***(Bandung). Ngga ada feeling apa-apa.. anaknya suka main-main.
Kemudian besoknya dia masih tetap sekolah (Pre-School) seperti biasa.. ngga ada tanda-tanda apa pun. Namun mendadak hari ke 4 sesudah dia mandi bola itu, tanpa gejala apa pun, anak itu dia ngga dapat jalan.. anak-nya juga ngga mengeluh ada gejala sakit apa pun.. dia hanya nanya denganpolosnya ke ibunya " ibu.. kok Riska ngga dapat jalan ya ma "...
Pada akhirnya sama ibunya dia segera dibawa ke RS. Boromeus Bandung.. serta itupun sesudah di check sama DSA, ngga segera ketahuan penyebab mengapa mendadak lumpuh... Hingga pada akhirnya sesudah kontrol dokternya, Riskadikasih beberapa macam antibiotik yang sangat mungkin buat ngobatin sakitnya itu.. karena menurut dokternya ini kena kuman.

Pada akhirnya, besoknya Riska dirujuk ke RS. Hasan Sadikin karena ada DSA (dokter spesialis anak) yang mengatasi masalah seperti ini. Selidik mempunyai selidik, pada akhirnya DSA di Hasan Sadikin temukan bahwa Riska terkena virus, yang menyebarnya virus lewat sumsum tulang belakang.. hingga pada akhirnya akan merambat ke otak.
Karenanya, Riska disuntik setiap hari yang harga suntikannya 6jt/suntik. Untuk mencegah virus itu berhenti menebar supaya ngga ke otak. Menurutnya, memanglah virus ini masih tetap jarang di indonesia serta belum diharuskan sama IDAI. Namun mulai ada penyebaran virus ini yang menyerang terlebih pada balita serta orangtua diatas 60.
Sekarang ini Riska masih juga dalam perawatan, serta masih tetap disuntik setiap hari 6jt itu. Namun menurut Riska (untung anaknya masih tetap dapat komunikasi), saat ini Kakinya mulai kerasa kesemutan meskipun dia masih tetap lumpuh..

Dokternya tak dapat menjamin apa-apa, namun cuma berupaya untuk mencegah penyebaran virusnya. Ibunya bingung serta bertanya darimana virusnya dateng.. dokternya juga ngga dapat katakan jika itu karena mandi bola.
Namun waktu saya cerita ke kakak iparku, dia ternyata ada pengalaman anak teman kantornya yang terkena virus yang sama, serta persis peristiwanya sesudah mandi bola juga.
Menurut DSA teman kakakku itu, tempat mandi bola memanglah adalah tempat penularan paling bagus untuk virus apa pun, terlebih di tempat-tempat umum. Karena jarang sekali pihak taman bermain itu membersihkan bola itu, serta dengan ruang yang tertutup serta lembab, tak terkena cahaya matahari, tempat mandi bola jadi tempat bersemayam-nya virus.

So, kita seluruhnya harus memerhatikan tempat2 hiburan, tempat bermain buat anak2 kita, jgn sampe' pilih tempat bermain yg tak sehat spt kolam bola (yg tentu tak pernah disterilkan. ..), hiii... bnyk anak2 ngompol di dlmnya, muntah, buang2 ludah, dsb... terlebih ada bnyk telor nyamuk, serta serangga laen yg ngumpet disitu.... ih

2. Ini yaitu true story, saya bisa dari milis HIMASAD (HIMA Sastra Jerman UNPAD). Berdasar pada pengalaman salah satu temannya, yang perlu kehilangan putranya yg berumur 3 tahun.
McDonalds, Burger King, Timezone, KFC.... Tempat yg sangat mengasyikkan untuk anak-anak bermain dengan bola2. Di mana biasanya dimaksud kolam bola atau mandi bola....

Kejadiannya bertepatan dengan pesta perayaan ULTAH sang anak di *****, sesudah selesai makan, anaknya minta bermain di kolam bola itu. Tetapi tak lama kemudian terdengar si anak melolong kesakitan..... Tuturnya pantatnya merasa sakit sekali, seperti tertusuk suatu hal benda. Lalu sesudah di lihat oleh ibunya, ternyata ada bilur merah kecil....

Serta beberapa hari lalu sang ibu mulai curiga akan memar di pantat anaknya yg makin membengkak. Serta yg lebih mengagetkan sang ibu saat si anak mulai menggigil gemetar serta muntah-muntah, serta matanya berputar ke belakang......
Selekasnya anak itu dibawa ke rumah sakit serta mesti di rawat di ICU, serta anak yg malang itu mesti meninggal pada malam itu juga......

Saat dokter menyebutkan bahwa kematian anak itu karena overdosis heroin. Tentu sang ibu sungguh tak yakin.... Bagaimanakah mungkin saja???!!!.... Ternyata sesudah polisi mengecek kolam mandi bola di restoran fast food itu, mereka temukan sebagian jarum suntik ; beberapa telah dipakai, serta sebagian ada yg masih tetap dosis penuh. Serta di tumpukan bola2 itu ternyata banyak sekali bekas2 makanan, muntah, diapers kotor, genangan air kencing bahkan juga ada pisau2 kecil.....
Setelah di tanyakan ke Manager restoran tsb, barulah di ketahui bahwa kolam bola itu cuma dibikin bersih beberapa kali dalam satu tahun. Jadi mereka sendiri juga tidak paham pasti apa yang ada di dasar kolam mandi bola itu.
Cobalah apabila anda seorang ibu, yg mesti alami tragedi ini.... sungguh memilukan..... Nah teman2, maka dari itu berhati-hatilah mulai saat ini apabila membawa anak, ponakan atau adik anda yg mau bermain mandi bola.... Memanglah untuk anak2 itu hal yg sangat mengasyikkan, namun kita kan tidak ingin anak2 kita mesti bermain ditempat yg kotor serta sangat beresiko itu. Terlebih mesti hingga kehilangan nyawa...... HATI-HATI!!!!!..

3. Kita tidak paham kebersihan dasar kolamnya, dari atas sih bagus. Tersebut sebagian pengalaman sama yang saya ambil dari berbagai sumber : Satu di antara putraku kehilangan jam tangannya serta karena itu dia sangatlah kecewa. Kami menggali di antara bola2 untuk mencarinya. Bukannya menemukan jam itu, kami jadi temukan muntahan, makanan, kotoran, serta suatu hal yang tidak mau saya sebutkan. Saya pergi ke manager serta memprotess hal itu, serta baru saya tahu ternyata kolam bola cuma dibersihkan satu kali setiap bulannya. Saya bahkan juga ragu bila hal semacam itu juga dikerjakannya. Anak2ku akan tidak pernah bermain lagi di kolam bola manapun. Sebagian diantara pembaca mungkin saja bukanlah orangtua, namun mungkin anda mempunyai keponakan, cucu, atau berteman dengan anak-anak.

4. Saya termasuk juga yang agak keberatan anak_anak bermain mandi bola. Th. 1998 saat kita tinggal di Plano, Texas ada beberapa peristiwa anak2yang main mandi bola di restoran/mall ****** yang nggak keliatan jika sampai bertelur serta beranak pinak di bawah bola-bola itu. Belum lagi peristiwa yang digigit serangga dan lain-lain. Kan masih banyak tempat bermain anak yang safe. Kan lebih aman...

5. Seseorang anak kecil lainnya sudah bermain di kolam bola Burger King serta mulai mengeluh lengannya terluka. Dia juga meninggal lalu. Diketemukan bahwa dia mendapat gigitan ular di seputar lengan serta pantatnya. Saat mereka bersihkan kolam bola itu, mereka temukan sarang ular berbisa di basic kolam bola itu. Anak kecil itu sudah menderita beberapa gigitan dari ular2 yang sangatlah berbisa.
Jadi Buat Bapak bunda yang membaca artikel ini (btw ada banyak artikel yang seirama... coba search ), tolong sampaikan pada yang lain supaya mereka juga mengerti bahaya mandi bola....)
silakan berbagi tanpa butuh izi supaya semakin banyak ORANG-TUA yang tau
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment