TIPS INI MEMANG MENJIJIKAN DAN TIDAK MASUK AKAL, TAPI NYATANYA BERHASIL, "MAKAN UPIL TERNYATA BAGUS UNTUK KESEHATAN" JIKA ANDA TIDAK PERCAYA, BACA AJA!



Dokter spesialis paru-paru asal Austria Prof Dr Friederich Bischinger pernah merekomendasikan orang untuk makan upil (kotoran hidungnya) sendiri karena diklaim dapat meningkatkan kekebalan badan.

Penemuan Prof Bischinger th. 2004 itu sempat jadi kontroversial. Beberapa orang pemula serta paramedis yang menolak mentah-mentah teori Prof Bischinger serta menyampaikan teori itu tak masuk akal.

Alasannya upil yaitu kotoran yang menjijikkan karena lendir kering itu malah jadi sampah karena beresiko masuk pada badan. Bila makan upil sama juga dengan makan seluruhnya organisme atau bakteri yang harusnya dikeluarkan lewat hidung. Namun menurut Prof Bischinger mengupil dengan memakai jari-jari sendiri yaitu suatu hal yang sehat, menyenangkan serta lebih sesuai sama badan manusia.

 " Mengupil dengan menggunakan jari sendiri tentu dapat menjangkau tempat yg tidak dapat dicapai bila memakai sapu tangan. Selain itu dapat juga melindungi hidung supaya terus bersih, " tutur Prof Bischinger, seperti diambil dari DailyTimes.

Upil itu sendiri terbentuk dari kotoran yang masuk ke lubang hidung melalui sistem pernapasan. Debu serta kotoran yang masuk ke hidung ini bakal disaring oleh filter atau bulu-bulu hidung. Kotoran yang tidak tersaring akan di tangkap oleh lendir yang ada dihidung. Lama kelamaan lendir ini bakal mengeras serta terbentuklah upil.

 " Makan upil kering yaitu cara yang bagus untuk memperkuat system kekebalan badan. Secara medis itu masuk akal serta hal yang lumrah untuk dilakukan. Dalam system kekebalan, hidung yaitu filter yang menyaring banyak bakteri jadi satu serta saat campuran ini tiba di usus akan bekerja seperti obat, " kata Prof Bischinger.

 " Obat modern selalu berupaya untuk lakukan hal yang sama juga dengan cara yang tambah lebih rumit, orang-orang yang mengupil serta memakannya dengan cara alami mendorong system kekebalan badan mereka secara cuma-cuma, " paparnya.

Mengupil adalah kegiatan yang positif karena menolong bersihkan hidung dari kotoran. Hal ini sudah pasti bikin seorang dapat bernapas tambah baik lantaran tak ada yang menghalangi jalur pernafasan.

Prof Bischinger tunjukkan waktu masih kecil anak-anak suka untuk mengupil hidungnya sendiri. Namun waktu beranjak dewasa rutinitas ini mulai terhambat oleh ada desakan dari masyarakat yang berasumsi hal itu yaitu satu aksi menjijikkan serta anti-sosial.

Hasil ini memanglah cukup mencengangkan, karena sampai kini orang berasumsi bila upil yaitu satu kotoran yang perlu dibuang serta bukanlah untuk dikonsumsi. Namun untuk Prof Bischinger, upil dapat juga bertindak sebagai vitamin yang bisa meningkatkan system kekebalan badan seorang.

Dr. Agus Subagio, Sp THT, dokter spesialis THT yang praktek di RS Puri Indah Jakarta mengakui tak dapat memberi komentar apakah penemuan ini dapat dibuktikan menyehatkan atau tak. Tetapi diakui Dr Agus bahwa Prof Bischinger yaitu orang yang sangat disegani didunia medis karena banyak penemuannya yang berguna.

 " Banyak teori-teori bedah sinus datang dari penemuan Prof Bischinger, namun bila permasalahan faedah upil saya belum memahami, " kata Dr Agus.

Namun pada dasarnya lanjut Dr Agus, badan manusia diciptakan prima dengan system pertahanan yang canggih serta berlapis-lapis. Mulai dari sisi luar sampai sisi dalam ada system pertahanan badan semasing.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment