Ini Anda Harus Baca Dan Di Coba!!! Inilah Cara Praktis Membuat Jus Kulit Manggis, Yang Banyak Mengandung Ribuan Manfaat Untuk Kesehatan kita!!!



Manggis adalah buah yang sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan. Terlebih bagian kulitnya yang mengandung zat anti oksidan super tinggi yang dimaksud xanthone. Kulit manggis telah dapat dibuktikan ampuh menghindar serta menyembuhkan berbagai penyakit.

Berikut cara-cara untuk bikin jus kulit manggis. 

1. Kerok bagian dalam kulit manggis dengan sendok lalu di Jus. 

Ambillah 1-3 buah kulit manggis, kerok bagian dalam kulitnya lalu diblender. Untuk kurangi rasa pahit serta sepat tambahkan madu secukupnya, dapat pula ditambah gula aren atau gula merah/jawa. Banyak air untuk memblender sesuaikan dengan banyak kulit manggisnya. Makin banyak kulit manggis yang digunakan makin pekat warnanya serta terasa juga makin sepat. Namun bila terkena bagian yang hitam atau getah kuning jusnya akan ada rasa pahit.


2. Air rebusan kulit manggis dipakai untuk membuat Jus Buah 

Bila Anda tak tahan dengan rasa yang terlalu sepat serta pahit, jadi dapat lewat cara merebus kulit manggis lalu pakai air rebusan untuk membuat jus.

Ambillah 3-5 kulit buah manggis lalu direbus. Banyak air yang dipakai untuk merebus sesuaikan dengan selera Anda. Rebus hingga airnya mendidih serta agak berkurang.
Air hasil rebusan kulit manggis dapat Anda pakai sebagai air untuk bikin jus buah. Air rebusan kulit manggis juga bisa diminum serta Anda dapat memberikan madu atau gula aren/merah/jawa untuk mengurangi rasa sepatnya.

3. Kulit manggis dikeringkan serta direbus. 

Manggis berbuah pada musim tertentu, hingga ada saatnya buah manggis tak ada di pasaran. Untuk hindari kekurangan kulit manggis, jadi kulit manggis dapat diiris-iris lalu dikeringkan lewat cara dijemur. Dalam penjemuran, Anda butuh cermat agat kulit manggis kering dengan baik untuk hindari tumbuhnya jamur.

Sesudah kering taruh di wadah yang kering dan bersih supaya tahan lama. Langkah membuat jusnya, ambillah segenggam kulit manggis yang telah dikeringkan, cuci bersih lalu direbus, lantas air rebusan diminum. Anda dapat juga memakai air rebusannya untuk bikin jus seperti langkah ke 2 di atas.

Anda dapat juga menumbuk hingga halus kulit manggis yang telah dikeringkan hingga jadi serbuk. Serbuk kulit manggis inilah yang dipakai sebagai penambahan bikin jus buah. Serbuk kulit manggis dapat juga diseduh dengan air panas lalu ditambah dengan madu maupun gula aren secukupnya sesuai selera, untuk kurangi rasa sepat serta pahit.


SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment