INI HASIL PENELITIAN TERBARU, PASTI ANDA TIDAK PERCAYA, TERNYATA MAKAN NASI LEBIH BAHAYA DI BANDING GORENGAN



Apabila kita selama ini tahu bila lemak lebih bahaya dari pada karbohidrat, suatu studi baru menyangkalnya. Beberapa ilmuwan dari Ohio State University malah memerhatikan bahwa karbohidrat seperti nasi jauh lebih bahaya dari lemak jemu semisal gorengan.

Mengutip News, Sabtu (6/12/2014) ilmuwan temukan bahaya makanan berlemak jemu cuma meningkatkan resiko tidak berhasil jantung. Namun bila karbohidrat, ada tiga kali resiko asam lemak yang dikaitkan dengan peningkatan resiko diabetes serta penyakit jantung.

 " Kami temukan bahwa saat karbohidrat berkurang serta lemak jemu bertambah, total lemak jemu dalam darah tak bertambah, serta bahkan juga turun di beberapa besar orang. Namun asam lemak yang dimaksud asam palmitoleic, yang berhubungan dengan karbohidrat malah menimbulkan beragam penyakit. Penambahan asam lemak ini menunjukkan bahwa karbohidrat yang diubah jadi lemak tak dibakar oleh badan, " kata penulis studi, Jeff Volek.

Riset yang diterbitkan dalam jurnal Pro ONE ini dapat mencatat ada perbaikan yang signifikan dalam glukosa darah, insulin serta tekanan darah dan kehilangan berat tubuh rata-rata 22 pon (10 kg) apabila diet karbohidrat.

 " Ada kesalahpahaman yang meluas tentang lemak jemu. Dalam studi ini, terang kami tak lihat hubungan pada diet lemak jenuh serta penyakit jantung. Pembatasan lemak jemu itu tak ilmiah serta tak cerdas, " kata Volek.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment