AWAS HATI-HATI, JANGAN MELETAKAN HELM DI TANGKI MOTOR, KESEHATAN ANDA JADI TARUHANYA...



Beberapa pengendara sepeda motor berjenis sport terkadang mempunyai kebiasaan untuk menaruh helm mereka diatas tangki sepeda motor. Tetapi, menyimpan helm di atas tangki bensin juga rupanya ikut mempunyai efek jelek.

Pasalnya, banyak biker yang berpikiran bila tangki bensin yang tertutup rapat bermakna segala hal dijamin aman. Tetapi, siapa kira uap bensin ternyata bisa terus menyusup lewat celah maupun ventilasi pada tutup tangki.

Sebaiknya kebiasaan meletakkan helm pas di atas tutup tangki bensin tidak lagi dilakukan. Uap bensin yang berhembus bisa merusak sisi dalam helm, seperti busa serta gabus stereofoam.

Akbatnya, pasti komponen yang melindungi serta memberi kenyamanan pada kepala itu akan jadi kering, keras hingga mudah rusak atau hancur.
Tidak cuma itu saja, aroma bensin yang menempel pada busa didalam helm juga dapat bikin aroma helm jadi tak enak. Yang lebih berbahaya, selain beresiko pada kesehatan, hal itu bisa membuat pemakai helm alami mual saat berkendara.

Bila aroma bensin telah menempel pada helm, pertolongan pertama yang diberikan pasti lewat cara membersihkan helm. Terkecuali menghilangkan sisa-sisa uap bensin, hal semacam ini membuat bagian dalam helm jadi beraroma segar.

Selanjutnya, bila Anda mau tetap menaruh helm di sepeda motor karena alasan praktis, Anda bisa menempatkannya di jok bagian belakang. Semakin sehat, bila ditambahan jaring penutup yang terbuat dari bahan elastis. Jaring ini banyak di jual di toko aksesori sepeda motor.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment