JANTUNG PISANG SANGAT BESAR MANFAATNYA, MAMPU MENCEGAH BERBAGAI MACAM PENYAKIT YANG MEMATIKAN DI DUNIA



Yang pasti semua orang telah tau apakah itu jantung pisang. Seperti kelapa, tumbuhan pisang memang bisa digunakan dengan cara keseluruhnnya dari mulai batang, daun, buah sampai akan pisang atau yang sering kita sebut dengan jantung pisang. Jantung pisang memang telah lazim untuk dimasak jadikan sayur. Sayur jantung pisang ini termasuk lezat serta mempunyai banyak kandungan gizi di dalamnya seperti 31 kkal kalori, 1, 2 gr senyawa protein, 0, 3 gr lemak serta 7, 1 zat karbohidrat. Selain itu juga jantung pisang mempunyai kandungan vitamin A, vitamin B1, vitamin C serta mineral yang utama seperti fosfor, kalsium serta zat besi. Dengan lihat kandungan gizi yang sangat banyak itu tentu jantung pisang ini dapat mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan badan seperti,

Mencegah kolesterol 
Jantung pisang dapat untuk mengikat lemak jahat serta cholesterol

Menyehatkan perut 
Dapat memperlancar pencernaan karena kandungan fiber yang tinggi dalam jantung pisang.

Makanan pasien diebetes 
Jantung pisang baik untuk para pasien diabetes karena kandungan indeks glikemik yang rendah hingga membuahkan insulin yang diperlukan untuk merubah glukosa jadi daya. Jantung pisang yang di rebus saja sangat baik untuk turunkan kandungan gula darah.

Kaya akan serat
Jantung pisang memiliki kandungan serat pangan yang tinggi karena ada kandungan seperti protein, karbohidrat, mineral serta vitamin seperti betakarotin serta vitamin B1.

Cocok untuk diet
Karena mempunyai dampak kenyang yang lebih lama daripada nasi putih karena mempunyai serat yang tinggi hingga pas disantap untuk mereka yang tengah diet.

Melancarkan aliran darah 
Kerena jantung pisang mempunyai sifat anti koagulan yang bisa menghindar terjadinya penggumpalan darah.

Mencegah kanker
Jantung pisang juga dapat kurangi dampak radikal bebas di mana radikal bebas ini bisa mengakibatkan rusaknya kemampuan organ karena system oksidasi yang menyebabkan penuaan pada sebagian sel. Ekstrak metanol didalam jantung pisang mempunyai karakter seperti antioksidan yang baik untuk mencegah radikal bebas.

Anti penuaan 
Bisa lakukan perbaikan sebagian sel karena kandungan flavonoidnya berperan sebagai anti radikal.

Mencegah gondok 
Kandungan yodium didalam jantung pisang baik untuk menangani yodium.

Menyembuhkan infeksi
Kandungan etanol bisa menghambat perubahan bakteri.

Meningkatkan produksi sel darah merah 
Didalam jantung pisang ada kandungan zat besi yang bisa menaikkan hemoglobin dalam darah.

Memperbaiki mood 
Kandungan magnesiumny diakui dapat kurangi rasa cemas dan melakukan perbaikan situasi hati.

Mengontrol darah waktu menstruasi 
Jantung pisang yang di rebus mempunyai kemampuan untuk mengontrol hormon progesteron hingga bakal mengontrol keluarnya haid.

Meningkatkan produktifitas Asi 
Bukan sekedar daun katuk saja yang bisa tingkatkan produktifitas asi, walau demikian jantung dapat pula melakukannya hingga jadi alternatif makanan yang pas untuk ibu menyusui.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment