SAYA SARANKAN! MATIKANLAH LAMPU WAKTU ANDA TIDUR, KARENA ITU SALAH SATU MENCEGAH ANDA TERKENA KANGKER PAYUDARA YANG MEMATIKAN



Matikan Lampu Saat Tidur Menghindar Kanker Payudara. Tidur malam dalam ruang yang gelap berguna buat badan. Pakar biologi Joan Robert menyampaikan badan bakal memproduksi hormon melatonin saat tidak ada sinar. Hormon ini yaitu salah satu hormon kekebalan badan yang dapat memerangi serta menghindar beragam penyakit termasuk kanker payudara serta kanker prostat.

Sayangnya, hormon melatonin ini akan tidak nampak bila orang tidur malam hari dengan lampu yang. Ada sinar atau cahaya membuat produksi hormon melatonin akan berhenti.

Dengan mematikan lampu saat tidur malam hari, tidak cuma menghemat daya namun juga meningkatkan kesehatan badan. Jadi itu tidur malam sambil nonton TV juga sangat tak disarankan.

Praktisi kesehatan yang lain, Lynne Eldridge MD yang juga penulis buku 'Avoiding Cancer One Day At A Time' juga menuliskan wanita buta 80 % lebih kecil terserang resiko kanker payudara dibandingkan rata-rata wanita lain. Diduga aspek hormon melatonin yang banyak ditubuhnya lantaran pandangan yang gelap membuatnya mempunyai daya tahan badan yang lebih tinggi.

Pentingnya tidur malam hari dengan mematikan lampu baru-baru ini juga di teliti oleh beberapa ilmuwan dari Inggris serta Israel. Peneliti temukan saat sinar dihidupkan saat malam hari, bisa menyebabkan ekspresi berlebihan dari beberapa sel yang dikaitkan dengan pembentukan sel kanker.

Beberapa ilmuwan mengklaim bila seseorang terbangun pada malam hari serta menyalakan lampu sepanjang sebagian detik, jadi dapat mengakibatkan perubahan biologis yang mungkin mengarah ke kanker.

Bila pada riset sebelumnya tidur malam dengan lampu jelas dihubungkan dengan penambahan resiko kanker payudara serta kanker prostat. Jadi pada riset terbaru ini tunjukkan paparan jangka pendek dapat juga dihubungkan dengan penambahan risiko kanker.

 " Beberapa orang yang bangun pada malam hari disarankan tidak untuk menyalakan lampu. Kami yakin bahwa setiap saat menyalakan sinar buatan saat malam hari bakal memiliki efek pada biologis badan, karena ini yaitu mekanisme yang peka, " tutur Dr Rachel Ben-Sclomo dari University of Haifa.

Dr Rachel memberikan bahwa ini yaitu temuan paling baru serta masih hanya penelitian pendahuluan. Tetapi kini ia serta tim tengah menganalisa lokasi ini secara lebih detail.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment