JANGAN SEPELEKAN TIDUR MIRING SEBELAHKANA, SANGAT BESAR DAN BANYAK MANFAATNYA UNTUK KESEHATAN ANDA, INILAH PENJELASANYA



Ternyata posisi tidur tak boleh diremehkan. Islam demikian sempurna hingga mengatur tata cara tidur yang baik untuk manusia.

Dalam suatu kajian menunjukkan bahwa tidur miring kanan yaitu posisi tidur ayng sangatlah baik dilakukan serta sangat disarankan. Tahukah anda bahwa ukuran paru-paru samping kanan lebih besar daripada ukuran paru-paru sebelah kiri. Karena hal itu, jantung menahan beban yang lebih sedikit serta lever juga ada berada pada keadaan yang setabil serta tak tergantung waktu tidur miring kekanan. Lambung juga ada pada posisi yang nyaman dan posisi itu aka menolong pengosongan lambung. Selain itu, dengan posisi itu akan mempermudahkan sekresi yaitu berupa cairan lendir pada bronkutus (cabang paru-pau) sebelah kiri.

Banyak lagi manfaat yang didapat bila tidur dengan posisi miring kanan. Diantaranya :

1. Mengurangi beban jantung.
2. Mengistirahatkan otak samping kiri
3. Melindungi saluran pernapasan.
4. Merangsang buang air besar (BAB).
5. Meningkatkan pengosongan kandung empedu, pankreas.
6. Mengisitirahatkan kaki kiri.
7. Mengistirahatkan lambung.
8. Melindungi kesehatan paru-paru.
9. Tingkatkan saat penyerapan zat gizi.

Sangat banyak bukan manfaat saat kita menggerakkan sunah nabi. Islam mengajarkan hidup untuk lebih beradab, bermartabat serta sudah pasti sehat. Semoga kita makin giat lakukan amalan-amalan sholeh yang dianjurkan-Nya melalui Al Quran serta AS Sunah supaya hidup semakin Berkah serta indah. Amin.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment