SEBENARNYA MANDI ITU BUKAN CUMA MEMBERSIHKAN TUBUH DARI KOTORAN, TERNYATA RAJIN MANDI BISA MENYEMBUHKAN BERBAGAI MACAM PENYAKIT, PINGIN TAHU, BACA YUK



Ada penelitian perihal mandi, ternyata mandi bukan sekedar membersikan badan dari kotoran serta menjauhkan stress, namun mandi dapat juga tingkatkan kekebalan badan, menolong kulit terlepas dari penyakit seperti eksema serta bahkan juga menyembuhkan permasalahan medis serius.

Suatu studi yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine tunjukkan bahwa pasien diabetes yang menghabiskan saat 1/2 jam berendam dalam bak air hangat bisa turunkan tingkat gula darah sekitar 13%. Riset terpisah di Jepang tunjukkan 10 menit berendam di air hangat bisa melakukan perbaikan kesehatan jantung baik pria maupun wanita, menolong mereka mengatasi test olahraga lebih baik serta kurangi rasa sakit. Apa lagi faedah mandi yang lain serta berapa lama mandi yang ideal, ini infonya :

1. Mengeluarkan racun
Mandi air hangat dengan suhu 32-35 derajat celsius bisa buka pori-pori yang membantu keluarkan racun/toksin, diluar itu bisa menurunkan tingkat gula darah, mengobati sakit otot serta membantu melindungi usus besar bekerja dengan baik. Saat yang disarankan selama 10-20 menit.

2. Stress
Mandi air dingin dengan suhu 12-18 derajat celsius bisa meredam ketegangan otot, namun butuh di perhatikan dengan mandi air dingin bisa mempersempit darah serta tingkatkan tingkat gula darah.

3. Eksema
Penyakit kulit spesifik seperti eksema atau ruam (peradangan di kulit yang merasa gatal) dengan memberikan baking soda (sodium bicarbonate) kedalam bak mandi bisa bikin perbedaan besar. Sodium bicarbonate berperan sebagai antiseptik.
Caranya : Pakai air hangat kuku, tambahkan 1 pound baking soda serta aduk hingga rata. Saran untuk berendam selama 10-20 menit.

4. Infeksi
Infeksi yeast seperti sariawan bisa dibantu dengan memberikan 3 atau 4 cuka apple (apple cider vinegar) ke bak mandi, diluar itu baik juga untuk keluarkan toksin dari pada badan karena cuka bisa menyeimbangkan kembali asam. Tambahkan pada air hangat serta berendam selama 15-20 menit.


5. Flu dan Sakit Kepala
Merendam kaki dengan air hangat bisa membantu mengobati flu serta sakit kepala dan beri kesegaran kembali kaki yang capek. Input air hangat ke bak secukupnya, hingga menutupi kaki serta pergelangan kaki, tambahkan sebagian tetes minyak seperti lavender, peppermint atau lemon. Lakukan selama 10-20 menit, sesudah usai basuh dengan air dingin.

6. Insomnia
Rendam kaki dengan air dingin hingga kaki merasa dingin, selain buat mereka yang susah tidur (insomnia) juga bermanfaat unutk menyingkirkan rasa letih pada kaki, menghentikan pendarahan pada hitung, flu serta sembelit.

7. Memperlancar Aliran Darah
Apabila Anda alami permasalahan pada aliran darah, rendamlah kaki dengan air hangat sepanjang 1-2 menit, kemudia rendam kembali kaki Anda dengan air dingin sepanjang 30 menit. Coba lakukan selama 15 menit lalu diselasaikan dengan air hangat.

Semoga info ini bermanfaat untuk Anda.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment