HARUS DI PERHATIKAN TERNYATA PENYAKIT KOLESTEROL BISA MENYEBABKAN PENYAKIT LAIN SEPERTI BATU GINJAL DAN GAGAL GINJAL, TAPI JANGAN CEMAS INI ADA CARA MENGATASI KOLESTEROL



Sudahkah Anda mendengar tentang asam urat? Asam urat adalah satu penyakit yang menyerang sisi persendian hingga menyebabkan rasa nyeri yang sangat sangatlah. Pemicu asam urat sendiri karena mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan zat purin. Zat purin yang berlebihan pada badan bikin ginjal gagal mengolah serta mengeluarkannya dari badan. Bila hal itu berlangsung terus menerus, jadi zat purin bakal melekat, menumpuk serta mengkristal pada bagian-bagian persendian hingga menghambat kemampuan persendian serta jadi asam urat.

Selain makanan yang memiliki kandungan purin, asam urat dapat juga dikarenakan oleh beberapa aspek, diantaranya :
a. Genetik
Berarti bila seseorang mempunyai garis keturunan dengan asam urat, jadi bakal berisiko terkena asam urat.
b. Jenis kelamin
Dibanding dengan wanita, ternyata laki-laki mempunyai resiko tinggi alami penyakit asam urat.

Bahaya asam urat tinggi
Selain tahu pemicu asam urat, Anda juga mesti mengerti bahaya disebabkan asam urat tinggi, diantaranya :

1. Nyeri persendian
Saat zat purin menunmpuk serta mengkristal dalam persendian, jadi seorang akan alami rasa nyeri yang luar umum saat menggerakkan sendi. Bahkan tidak tidak sering mengakibatkan pembengkakan pada persendian sehingga bikin aktivitas Anda jadi terhambat.
2. Batu Ginjal
Saat ginjal gagal mengolah serta mengeluarkan zat purin, jadi bisa menyebabkan tersumbatnya saluran kencing. Bila tak selekasnya diatasi, dalam periode panjang bisa meningkatkan resiko batu ginjal.
3. Gagal Ginjal
Kandungan asam urat tinggi yang membuat kristal dalam ginjal bisa menghalangi kerja ginjal. Selain itu, gagalnya ginjal dalam mengolah ataupun keluarkan asam urat dari badan bisa tingkatkan resiko gagal ginjal.

Terkecuali mengakibatkan penyakit di atas, mungkin saja ada banyak bahaya yang lain karena itu baiknya kita segera berpindah pada gaya hidup serta pola makan yang sehat supaya terhindar dari asam urat.

Tangani Asam Urat dengan 4 Tanaman Obat Ini
Nah, bila Anda alami penyakit asam urat, baiknya selekasnya mengatasinya dengan cara-cara, antara lain : banyak minum air putih, memperbanyak konsumsi makanan yang memiliki kandungan potassium tinggi, jauhi makanan tinggi purin, serta minum obat sesuai rekomendasi dokter atau menggunakan ramuan tradisional yang terbukti ampuh kurangi kadar asam urat pada badan. Mau tahu, apapun tanaman berkhasiat itu, simak yang di bawah ini :

1. Daun salam
Caranya sangat gampang, cukup rebus sebagian lembar daun salam sampai airnya berkurang. Anda dapat meminum airnya dengan cara teratur setiap hari.
2. Pare
Untuk turunkan kandungan asam urat pada badan, Anda dapat memakai buah pare. Caranya cukup buang bijinya, lalu potong daging buahnya, lalu rebus sampai airnya mendidih serta menyusut. Minum air rebusannya dengan cara teratur sehari-hari.
3. Kumis kucing
Kumis kucing ampuh membantu menghancurkan asam urat yang mengkristal dalam saluran kencing. Selain itu, sifat diuretic dari kumis kucing membuatnya ampuh turunkan kandungan asam urat pada badan. Cara pemakaiannya juga sama, yaitu minum air rebusan daun kumis kucing.
4. Sambiloto
Seperti kumis kucing, Sambiloto juga ampuh membantu turunkan kandungan asam urat dalam darah. Cukup rebus daun sambiloto sampai air mendidih serta menyusut, lalu minum airnya dengan cara teratur setiap hari.
Semoga informasi perihal asam urat serta cara menangani asam urat dengan 4 tanaman berkhasiat di atas bisa bermanfaat untuk kita semua.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment