Ternyata Tidur Tidak Nyenyak Itu Sangat Berbahaya Lho Guys!!! Inilah 8 Akibatnya Pada Tubuh Kita......!!!



Tidur yaitu salah satu langkah untuk menyembuhkan rasa capek, lelah, serta melindungi badan supaya terus sehat. Tidur bisa membersihkan racun pada badan. Karena itulah tidur jadi satu diantara hal yang penting untuk kita kerjakan setiap hari.

Bagaimana bila seorang tak pernah tidur atau tak dapat tidur, atau tidurnya tak pulas? Tentu orang itu bakal merasakan suatu hal yang berbeda dari dianya, yakni dampak buruk yang bakal dirasakannya. Ya, karena bila seorang sepanjang hari tak tidur atau tak dapat tidur, tubuhnya akan merasa tak nyaman.

Sebenarnya efek atau akibat dari tidur tak pulas sangat banyak. Serta yang pasti bakal berdampak pada badan diri sendiri, baik berdampak pada jiwa ataupun raga. Berikut ini delapan bahaya disebabkan tidur tak pulas :

1. Menurunnya memori 

Sempatkah anda rasakan bila otak anda sedikit alami penurunan kemampuannya disaat anda kurang tidur? Ya, ini memanglah benar, tidur tak pulas atau kurang tidur bisa bikin kemampuan otak anda dalam menyerap masukan info dari luar jadi menyusut. Hal ini karena sebab saat tidur, otak dan alami pergantian. Bila kurang tidur, otak tidak akan lakukan dengan sempurna.

2. Mudah cemas 

Tidur adalah satu diantara obat alami untuk menghilangkan stres serta kuatir. Bila anda kurang tidur, jadi produksi hormon kortisol pada badan anda bakal jadi terlalu berlebih, sehingga kemungkinan besar anda akan jadi gampang stres serta kuatir.

3. Diabetes 

Mungkin hal semacam ini tak anda rasakan. Saat anda kesusahan tidur atau tidur tak pulas, jadi anda secara tak sadar bakal suka pada makanan yang manis. Lantaran makanan manis bisa mengobati rasa capek. Saat anda terbiasa konsumsi makanan manis berlebihan serta terus-menerus, besar kemungkinan diabetes akan menyerang anda.

4. Serangan jantung dan stroke 

Sewaktu anda tidur, racun bakal dikeluarkan dari badan. Tubuh yang capek jadi kuat kembali. Untuk itu lakukan minum air putih sesudah bangun tidur. Bila tidur anda tak nyenyak, sistem itu tidak akan jalan sempurna, yang pada akhirnya akan mengakibatkan serangan jantung serta stroke.

5. Naiknya berat tubuh 

Saat anda kurang tidur, keinginan untuk makan bakal makin bertambah, nafsu makan anda bakal makin bertambah. Alhasil, berat tubuh anda bakal makin bertambah juga, bila ini berlangsung terus menerus, mungkin anda bakal alami obesitas.

6. Osteoporosis 

Batas normal tidur sehari-hari yaitu pada 8-9 jam. Bila anda kurang dari jam normal yang ditentukan, dengan cara tak berniat kepadatan tulang anda bakal alami penurunan dengan cara drastis. Bila hal semacam ini berterusan bakal mengakibatkan tulang anda lemah serta bahkan kropos. Osteoporosis juga bakal menyeranga anda.

7. Kanker 

Tidur tak nyenyak dengan cara berterusan bakal bikin anda terserang kanker, serta kemungkinan ini semakin besar dari pada yang mempunyai tidur pulas. Karena tidur pulas dapat menghilangkan radikal bebas pada badan. Bila tidur tak pulas, hal semacam itu akan tidak berperan prima. Selanjutnya badan anda beresiko kanker lebih besar.

8. Inkotinensia urin 

Kurang tidur akan mengakibatkan anda sering terasa mau buang air tetapi anda kesusahan melakukannya atau bahkan juga tak dapat anda lakukan. Tersebut kenapa anda mesti tidur dalam durasi saat yang ditentukan yakni 8-9 jam.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment