HARUS ANDA PERHATIKAN!!! JANGAN TERLALU BANYAK MAKAN 5 BAGIAN AYAM, BUKAN MENYEHATKAN JUSTRU MEMBAHAYAKAN KESEHATAN ANDA KEDEPANNYA!!!




Daging ayam yaitu salah satu makanan yang paling banyak dikonsumsi orang-orang di Indonesia, bahkan juga didunia. Rasanya yang lezat, harga terjangkau, serta gampang di proses, jadikan daging ayam favorit untuk beberapa orang. Kelezatan struktur ayam juga mudah di terima oleh lidah beberapa orang.

Nyaris semua sisi badan ayam bisa di proses jadi bermacam jenis masakan. Dari mulai kepala, dada, sayap, paha, ceker, sampai jeroannya bisa dikonsumsi. Namun, taukah anda bila ternyata ada bagian-bagian dari badan ayam yang baiknya tak kita mengkonsumsi, lantaran dapat menyebabkan jelek pada kesehatanmu. Bagian mana saja? Simak ulasan di bawah ini :

Inilah sisi badan ayam yang baiknya tak dimakan lantaran menyebabkan racun

1. Sayap Ayam 

Sayap ayam adalah salah satu sisi badan ayam sebagai favorit untuk beberapa orang. Rasa-rasanya memanglah lezat. Bila digoreng, kulitnya yang krispi yang membalut daging bakal merasa enak saat dikonsumsi. Namun nyatanya, sayap yaitu satu diantara sisi badan ayam yang beresiko bila dikonsumsi. Karena, saat ayam disuntik jadi sisi yang disuntik hormon yaitu sisi sayap. Bisa saja obat suntikan itu masih tetap mengendap di sayapnya serta bisa menyebabkan tumor untuk yang konsumsi sisi itu.

2. Kulit Ayam 

Siapa yg tidak sukai kulit ayam? Sisi itu banyak juga yang menyenanginya, terlebih waktu digoreng krispi, rasanya gurih serta renyah. Namun, kulit ayam juga mengandung bahaya. Menurut riset di Jepang, banyak atibiotik, hormon, toksin yang larut dalam lemak ada dalam kulit hewan, termasuk ayam.

Oleh karenanya, didalam kulit ayam ada racun yang larut dalam lemak, yang memungkinkan munculnya rusaknya metabolisme hati bila dikonsumsi.

3. Kepala Ayam 

Bila usia ayam makin tua, jadi toksin dalam kepala ayam juga semakin banyak. Hal semacam ini karena ayam mengkonsumsi beragam makanan termasuk makanan yang mengandung zat kimia berbahaya atau memiliki kandungan logam berat. Karena itu, lama kelamaan zat itu bakal tertimbun didalam otak ayam serta bakal menyebabkan hal jelek terjadi saat dikonsumsi manusia.

4. Leher Ayam 

Meskipun leher ayam sedikit mempunyai daging, namun penggemarnya cukup banyak. Namun ternyata, didalam leher ada organ immune ayam yang banyak terkandung beragam bakteri serta kuman penyakit. Tentu saja beresiko bila dikonsumsi oleh manusia.

5. Brutu Ayam 

Brutu adalah sisi bawah ayam tempat keluarnya kotoran. Didalam brutu itu ada kelenjar getah bening yang bisa menelan bakteri serta virus. Oleh karenanya, janganlah konsumsi sisi itu. Karena terkecuali sebagai jalan keluar kotoran, brutu banyak juga mengandung virus serta bakteri.

Tersebut sisi badan ayam yang baiknya tak dikonsumsi karena bakal menghadirkan bahaya untuk kesehatan badan kita. Walau bebrapa sisi dari badan ayam ini sangat enak bila dikonsumsi, tetapi kita juga butuh pikirkan efek jangka panjangnya untuk badan kita sendiri. Janganlah cuma pikirkan nikmatnya saja, namun kita juga sebisa mungkin hindari beberapa makanan yang bisa membahayakan kesehatan kita.

Sumber : wajibbaca
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment