INI PENEMUAN SUDAH LAMA, MANFAATNYA LUAR BIASA TETAPI ANDA SERING MENGABAIKANNYA!!! INILAH DERETAN MANFAAT BEKAS KANTUNG TEH UNTUK KESEHATAN DAN KEHIDUPAN SEHARI-HARI!!!



Mulai sejak dulu teh memanglah terkenal mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan. Dengan meminum teh secara teratur bisa bikin badan lebih rilek dalam menggerakkan aktivitas dan menghilangkan racun pada badan. Sekarang ini banyak style teh yang dapat di mengkonsumsi banyaknya orang, dari mulai teh biasa sampai teh hijau yang mempunyai manfaat tidak sama dengan teh yang lain.

Dalam penyeduhannya juga teh bisa dikonsumsi dengan beragam langkah, mulai diseduh dengan air panas atau ditambah dengan es supaya teh merasa dingin serta segar. Apabila dibanding dengan jenis minuman yang lain, teh ternyata semakin banyak manfaatnya. Satu diantara manfaat dari minum teh yaitu menghindar kanker serta menstabilkan tekanan darah.

Sekarang ini telah banyak type teh yang di jual di pasaran, satu diantara type teh yang kerap dikonsumsi yaitu teh celup dalam kantong. Dengan bentuk yang kecil serta praktis, teh itu dapat dibawa kemana saja serta dicelupkan setiap saat. Tidak cuma ini saja, ternyata bekas teh nya juga dapat digunakan untuk hal yang lain, seperti bersihkan noda pada kaca serta mengobati bisul.

Tersebut disini manfaat hebat dari teh celup kantong sisa untuk kesehatan serta kepentingan yang lain, so janganlah segera dibuang teh celup yang telah Anda mengkonsumsi :

Meredakan Kulit yang Terbakar Matahari (sun burn) 

Jika kita alami kulit yang terbakar disebabkan sinar matahari yang terlalu berlebih tentu kulit jadi merasa perih serta sangat peka bila disentuh. Ternyata teh celup sisa dapat menolong meredakan nya perih itu loh, pakai kantung teh celup dingin lalu kompreskan di ruang kulit yang terbakar tadi supaya rasa perih selekasnya menyusut. Kita dapat juga mencelupkan kantung teh ke air mandi lalu mencuci ruang terbakar dengan air itu.

Bikin Rambut Berkilau 

Bila anda mempunyai rambut berwarna gelap, anda bisa mencelupkan kantung teh celup yang telah terpakai ke air bilasan rambut anda agar rambut makin berkilau serta jadi halus.

Scrub Wajah Teh hijau 

Tahukah anda bahwa daun teh hijau kering didalam kantung teh celup ternyata memiliki manfaat untuk muka anda, bukan cuma untuk wanita, ini dapat baik buat pria. Caranya gampang saja, setelah kantung dicelupkan, sisihkan serta tunggu hingga ia jadi hangat serta tak terlalu panas. Siapkan mangkuk kecil serta buka atau robek kantung teh, lalu mengeluarkan isinya ke mangkok.

Tuang sesendok makan madu juga tepung beras seperlunya. Aduklah hingga rata lantas siap untuk dioleskan ke muka sebagai scrub. Gosoklah perlahan-lahan di muka anda serta biarlah sekitar 5 menit lalu dibasuh bersih dengan air. Kombinasi scrub itu berperan sebagai exfoliating atau untuk menghilangkan beberapa sel kulit mati. Tidak cuma ini, kandungan madu serta tepung beras berguna juga untuk menghaluskan serta menghilangkan noda sisa jerawat.

Mengatasi Kantung Mata serta Mata Lelah 

Jika mata anda lelah serta berkantung karena kegiatan harian yang cukup padat serta mengakibatkan kurang tidur, nyatanya kantung teh dapat jadi jalan keluar. Langkahnya dengan mencelupkan kantung teh yang telah terpakai ke air es hingga benar-benar jadi dingin. Lalu kompreskan pada ruang sekitar mata lantas diamkan beberapa menit pasti mata anda bakal jadi lebih fresh. Dengan lakukan hal semacam ini secara teratur kantung mata anda bakal hilang dapat hilang perlahan.

Mengobati Bisul 

Kantung teh dapat juga menghilangkan bisul, caranya dengan mengkompres bisul dengan kantung teh celup sisa selama kurang lebih 15 menit serta biarlah kering dengan sendirinya. Kerjakan langkah berikut ini dengan cara teratur. Setelah sekian hari, bisulpun akan lenyap.

Membersihkan Noda pada Kaca serta Alat masak 

Bekas cairan dari kantung teh celup dapat digunakan sebagai bahan pembersih noda pada kaca atau cermin, dan lemak membandel pada alat masak. Caranya gampang saja dengan menteteskan bekas air teh yang masih tetap ada pada noda, gosok serta bilas.

Mengurangi Bau tidak enak dalam lemari pendingin 

Nah berikut fungsi paling akhir dari teh celup bekas yang dapat Anda pakai. apabila dirumah Anda ada kulkas, serta kulkas itu memiliki bau tidak enak? cukup tempatkan kantung teh celup sisa didalam lemari pendingin anda. Jadi dengan sendirinya bau tidak enak akan diserap oleh kantung teh itu.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment