TEMPE SELAIN RASANYA ENAK DAN MURAH!!! TERNYATA DI BALIK SEMUA ITU, TEMPE SANGAT BEGIZI TINGGI, UNTUK MENCEGAH PENUAAN DINI, OSTEOPOROSIS, JANTUNG DAN MASIH BANYAK LAGI!!! SEBARKAN YA GUYS!!!



Tempe adalah satu diantara makanan tradisional serta warisan nenek moyang Indonesia yang patut di banggakan. Makanan yang satu itu, hampir ada di beberapa tempat serta seluruhnya golongan orang-orang dapat menikmatinya. Harga nya benar-benar sangat murah serta terjangkau oleh siapapun, tetapi kandungan gizinya hampir setara dengan gizi dari daging.

Hasil fermentasi dari pembuatan tempe itu membuat nilai gizi serta fitokimia pada tempe jadi berkualitas dengan keseimbangan yang pas. Tidak cuma ini saja, zat anti gizi yang sebelumnya ada pada kacang kedelai yang merupakan bahan basic pembuatan tempe juga jadi hilang.

Bahkan yang lebih hebat lagi, tempe tidak hanya mempunyai kandungan zat gizi makro saja, namun juga kaya zat gizi mikro seperti vitamin B kompleks serta mineral zink dan zat besi. Nah berikut adalah tujuh faedah hebat dari tempe untuk kesehatan. Silahkan disimak, bila juga Anda belum terbiasa makan tempe telah waktu nya mulai sekarang rajin-rajin makan tempe dalam sarapan menu pagi hari Anda.

Berikut adalah tujuh faedah hebat dari tempe untuk kesehatan badan Anda : 

Tempe Berguna Mengatasi Penuaan Dini 

Gizi memiliki peran besar untuk menghindar penuaan awal. Keseimbangan konsumsi gizi bisa tingkatkan antioksidan badan untuk mencegah atau menetralisir dampak dari radikal bebas. Tempe mengandung zat anti-oksidan dalam bentuk isofalvon yang mempunyai bentuk aglikon mudah diserap oleh usushalus sebagai sisi dari misel yang dibuat oleh empedu. Untuk menangani penuaan awal dianjurkan tempe disajikan atau dikonsumsi fresh atau dikukus terlebih dulu.

Tempe Berguna Mengatasi Osteoporosis 

Sebagian riset tunjukkan bahwa isoflavon pada kedelai bisa kurangi kemungkinan osteoporosis. Isoflavon mempunyai susunan kimia yang sangatlah serupa dengan hormon estrogen serta obat osteoporosis ipriflavon yang disebut isoflavon sintesis serta sudah di ketahui bisa melindungi densitas mineral tulang wanita postrnenopouse.

Tempe Berguna Mengatasi Penyakit Dislipidemia 

Dislipidemia adalah kelainan metabolisme lemak yang ditandai dengan penambahan atau penurunan fraksi lemak dalam plasma. Karenanya, tempe berguna menurunkan tligiserida darah. Karena asam linolenat pada tempe bukanlah asam lemak bebas utama hingga lebih leluasa untuk dikonsumsi dalam jumlah banyak tanpa ada kurangi manfaatnya.

Tempe Berguna Mengatasi Penyakit Jantung 

Konsumsi tempe kedelai lebih dari 100 g satu hari bisa memberi faedah klinis yakni memperlambat timbulnya resiko metabolic serta kardiovaskular pada obesitas dewasa. Pada penderita penyakit jantung dianjurkan mengkosumsi tempe mentah.

Tempe Berguna Mengatasi Masalah Saluran Pencernaan 

Tempe mengandung zat anti mikroba aktif yang bisa menghambat perkembangan bakteri gr positif hingga bisa memperbaiki masalah pencernaan seperti kegagalan pencernaan serta absorbsi zat gizi.

Tempe Berguna mengobati anemia 

Untuk mengobati anemia dibutuhkan konsumsi zat besi, zink protein, vitamin B12 serta asam folat yang cukup. Untuk hindari kerusakan zat gizi yang terdapat dianjurkan tak memakai pemanasan yang tinggi serta lama. Untuk mengoptimalkan penyerapan zat besi diperlukan konsumsi vitamin C yang cukup, asam sitrat yang bersumber dari buah-buahan. Oleh karena itu disarankan dibarengi dengan bahan makanan lain.

Tempe untuk Kecerdasan Otak 

Zat gizi yang terdapat dalam tempe yang berpengaruh pada kecerdasan otak yaitu karbohidrat (glukosa), lemak (asam lemak esensial), protein, zink, zat besi serta vitamin B12. Keistimewaan karbohidrat pada tempe yaitu mudah diolah serta diserap karena ada enzim pencernaan.

Keistimewaan protein yang terdapat yaitu mudah diuraikan jadi peptide serta asam amino bebas yakni lebih tinggi 8. 5 kali dari kacang kedelai. Serta keistimewaan lemak yang dikandungnya yaitu type asam lemaknya yakni waktu sistem fermentasi ada peningkatan asam lemak esensial, dan kandungan zink yang terdapat dalam tempe setara dengan sumber protein hewani yakni 8. 05 mg.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment