Ladies Ini Sangat Penting Buat kalian!!! Risiko Kanker Payudara Lebih Berpotensi Menyerang Wanita yang Banyak Duduk Lho...!!



Duduk seharian dapat jadi permasalahan buat kesehatan. Kebiasaan itu ikut mempertinggi resiko penggumpalan darah, meningkatnya resiko obesitas, serta resiko penyakit jantung. Bahkan studi terbaru menyampaikan, wanita yang terlalu sering duduk dihadapkan pada resiko kanker payudara yang selama ii jadi momok menakutkan untuk mereka.

Hal semacam ini terungkap lewat riset yang dilakukan di Swedia. Penilaian dilakukan lewat data kesehatan 29. 000 wanita umur 25-64 th. sepanjang 25 th.. Mereka dibagi jadi tiga grup yakni pekerja kantor, sedentary yang rutin olahraga, serta wanita yang punya pekerjaan seringkali berdiri seperti guru atau dosen.

Dari ketiga grup wanita itu diketahui, wanita yang lakukan pekerjaannya dengan duduk memiliki resiko terkena kanker payudara 2, 4 kali lebih besar saat sebelum mereka meraih saat menopause. Pada wanita yang masuk saat menopause, peneliti tak terlalu merasakan ada perbedaan resiko.

Lebih ngeri lagi, wanita yang banyak duduk juga diketemukan mempunyai resiko penyakit lain yakni endometrium. Mereka punya resiko endometrium 2, 4 kali lebih tinggi dari wanita yg tidak terlalu sering duduk. Itu yaitu salah satu type penyebab kanker yang menyerang rahim wanita.

“Orang -orang yang bekerja di kantor dapat lakukan hal-hal simpel untuk kurangi saat duduk. Misalnya berdiri untuk mengambil kopi, atau jalan kaki menuju tempar kerja, ” kata Anna Johnsson dari Lund University, seperti diambil Detik Health dari Livescience. "

Pada studi sebelumnya, kurangnya aktivitas fisik dikaitkan dengan meningkatnya resiko kanker. Studi di th. 2014 ini mendapati bahwa resiko kanker endometrium dapat naik hingga 10 % serta kanker usus naik 8 % pada mereka yang menambah saat dudunya selaman 2 jam.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment