Mungkin Sudah Tahu Manfaat Bawang Putih Untuk obat Batuk Dan Pilek!!! Tetapi Belum Tahu Cara Menggunakan Yang Tepat Dan Efektif!!! Inilah Caranya...!


 

Musim pancaroba sudah datang seiring dengan mulai bergantinya musim hujan ke musim kemarau. Di saat inilah biasanya badan alami penurunan kekebalan badan. Di samping ini, ada penyakit khas yang sering menyerang di saat itu seperti itu. Misalnya batuk, pilek, demam, sampai influenza.

Dalam keadaan badan terserang penyakit itu, bawang putih yang ada dirumah dapat diterakan sebagai obat alami. Didalam rempah itu banyak diisi nutrisi utama untuk meningkatkan kekebalan badan seperti antioksidan hingga beragam zat antivirus serta antibiotik. Badan juga terbantu untuk sistem penyembuhan diri.

Langkah mengonsumsi bawang putih ada beberapa cara. Diambil Okezone dari Times of India, berikut langkah yang dapat diterapkan :

Menelan bawang putih mentah. 
Tipsnya, potong bawang putih kecil-kecil lalu telan sesudah sarapan. Jangan kunyah potongan itu serta makan seperti tengah konsumsi obat. Nutrisi bawnag putih bakal meningkatkan kekebalan badan Anda.

Menggoreng bawang. 
Menggoreng bawang putih saat sebelum dikonsumsi dapat jadi alternatif untuk mendapatkan manfaat. Terasa juga lebih nikmat waktu dikunyah di banding dengan cara mentah. Bawang putih juga berkhasiat untuk memperbaiki permasalahan pencernaan.

Mengoleskan minyak bawang. 
Untuk mendapatkan minyak bawang putih, panaskan minyak wijen hingga beruap lantas masukkan sebagian bawang putih. Saat zat dalam bawang telah menyatu pada minyak wijen, di idamkan. Waktu batuk atu pilek, minyak itu bisa dibalurkan pada dada serta telapak kaki untuk mempercepat penyembuhan. Ramuan itu juga baik untuk melegakan pernapasan.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment