MULAI SEKARANG ANDA JANGAN SEPELEKAN DAU SIRIH MERAH!!! TERNYATA 29 JENIS PENYAKIT YANG MENGERIKAN INI BISA DI SEMBUHKANNYA!



Daun sirih merah mempunyai sangat banyak manfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit, di bawah ini yaitu penjelasannya :



1. Menyembuhkan batuk

Fungsi pertama daun sirih merah yaitu bisa menyembuhkan batuk. Caranya siapkan 4 lembar daun sirih, 3 lembar daun bidara upas serta madu seperlunya. Daun sirih iris-iris, lalu di rebus berbarengan daun bidara upas dalam 2 gelas air sampai mendidih. Sesudah dingin, lebih madu secukupnya, lalu ramuan itu di buat untuk berkumur. Usahakan untuk menjangkau daerah kerongkongan.

2. Kurangi produksi ASI

Produksi ASI terlalu berlebih dapat diatasi dengan memakai daun sirih merah. Langkahnya gampang, ambil 4 lembar daun sirih serta oleskan dengan minyak kelapa. Kemudian panggang di atas api, jangan pernah hangus terbakar. Dalam kondisi masihlah hangat, daun sirih itu ditempelkan di sekitar payudara.

3. Penyakit jantung

Bila anda alami jantung koroner, jadi daun sirih merah dapat jadikan alternatif untuk mengobatinya. Caranya siapkan 3 lembar daun sirih, 7 gunakan biji kemukus, 3 siung bawang merah, serta 1 sendok makan jintan putih. Semua bahan itu ditumbuk sampai halus, ditambah 5 sendok air panas, dilewatkan sebagian menit, lalu diperas serta disaring. Ramuan itu diminum 2 kali 1 hari serta dilakukan dengan teratur.

4. Menyembuhkan Penyakit Sefilis

Faedah daun sirih dapat menyembuhkan penyakit sefilis, langkahnya mudah sediakan 25-30 lembar daun sirih berbarengan tangkainya, 1/4 kg gula aren serta garam dapur seperlunya. Semuanya bahan itu di rebus bersama dengan 2 liter air hingga mendidih, lalu disaring. Ramuan itu diminum 3 kali 1 hari dengan cara terus-terusan.

5. Bronkhitis

Sediakan 7 lembar daun sirih serta 1 potong gula batu. Daun sirih dirajang, lalu di rebus berbarengan gula batu dengan air 2 gelas hingga mendidih sampai tinggal 1 gelas, serta disaring. Ramuan itu diminum 3 kali satu hari 3 sendok makan.

6. Menangani Diare

Diare adalah satu diantara penyakit yang bisa bikin anda bolak-balik ke kamar mandi, bila anda alami diare anda bisa coba mengatasinya dengan memakai daun sirih lewat cara mengambil 6 lembar daun sirih, 6 butir merica serta 1 sendok makan minyak. Lalu tumbuk ketiga bahan itu hingga lembut, lalu gosokkan pada perut penderita diare.

7. Menyembuhkan gusi berdarah

Bila anda alami pendarahan pada gusi, manfaat daun sirih solusi alaminya, obati saja dengan daun sirih. Caranya, ambillah 4 lembar daun sirih lalu di rebus dengan dua gelas air sampai mendidih. Sesudah dingin, air rebusan itu dipakai untuk berkumur. Lakukan berulang-ulang sampai pulih.

8. Menyembuhkan Mimisan

Bila anda kerap alami mimisan atau terjadi pendarahan pada hidung, anda bisa menghentikannya dengan memakai daun sirih. Langkahnya dengan mengambil 1 lembar daun sirih yang agak muda, lalu lumatkan, gulung sembari ditekan sampai keluar minyaknya. Setelah itu pakai untuk menyumbat hidung sampai tak keluar darah lagi.

9. Menyembuhkan gigi berlubang

Bila anda megalami sakit gigi lantaran gigi berlubang, selekasnya ambillah satu lembar daun sirih serta rebus dengan dua gelas air sampai mendidih. Air rebusan daun sirih itu dipakai untuk berkumur. Kerjakan erulang-ulang sampai pulih.

10. Sebagai obat Kanker

Daun sirih bisa berguna untuk menyembuhkan kanker, anda bisa memakainya untuk mengobatinya lewat cara mengambil sebagian lembar daun sirih, lalu rebus sampai airnya menyusut sampai 1/4 sisi, lalu ambillah air hasil rebusan daun sirih itu, campur dengan madu. Minumlaj 3 kali satu hari ketika masih dalam kondisi hangat.

11. Memperlancar Buang Air Kecil

Daun sirih berbentuk diuretik yang berguna untuk melancarkan buang air kecil. Bila anda alami penyakit sulit buang air kecil, anda bisa coba memakai daun sirih untuk melancarkannya dengan bikin juice daun sirih. Caranya yaitu dengan mencampurkan jus daun sirih dengan madu serta susu, lalu diminum selama 1 minggu sekali.

12. Menyembuhkan Koreng atau gatal-gatal

Satu diantara manfaat daun sirih yakni bisa menyembuhkan koreng dan gatal-gatal yang dikarenakan oleh kuman serta jamur. Anda bisa mengobatinya cuma dengan merebus daun sirih, kemduian air rebusan itu dipakai untuk mandi atau dapat pula dengan membasuh kulit yang tekena gatal saja. Caranya dengan mengambil 15 sampai 20 lembar daun sirih, lalu cuci bersih serta rebus. Sebisa mungkin pakai air rebusan daun sirih dalam kondisi masih hangat.

13. Menyembuhkan Jerawat

Untuk Anda yang memiliki persoalan dengan jerawat serta segera mau menghilangkannya, percayakan pada manfaat daun sirih. Anda bisa memakai daun sirih lewat cara mengambil 8 sampai 10 lembar daun sirih, lalu cuci bersih, remas atau ditumbuk kasar, lalu seduh dengan air panas serta pakai air itu untuk membersihkan luka. Lakukanlah cara ini sampai 2 atau 3 kali satu hari.

14. Menghilangkan Bau Tubuh

Anda memiliki persoalan dengan bau tubuh, serta mau menghilangkannya dengan cara alami. Anda bisa cobanya dengan memakai daun sirih untuk menghilangkannya, lantaran manfaat daun sirih dapat menangani bau tubuh. Caranya ambil 5 lembar daun sirih serta rebus dengan dua gelas air. Tunggulah sampai tersisa sampai 1 gelas saja. Lalu minulah pada siang hari. Kerjakan langkah tersebut sampai bau tubuh hilang.
15. Manfaat Daun Sirih bisa Menyembuhkan Bisul

Bila anda tengah terkena bisul, jadi anda bisa memakai daun sirih untuk mengobatinya. Langkahnya begitu gampang, cuma dengan menumbuk daun sirih tua seperlunya, lalu tambahkan ke ruang yang terkena bisul. Supaya daun sirih tidaj terlepas, baiknya balut menggunkan kain.

16. Menyembuhkan Diabetes Mellitus (Kencing Manis)

Ambillah tiga lembar daun sirih merah setengan tua dari daun ke enam atau ketujuh dari pucuk. Bersihkan bersih lalu irislah kecil-kecil. Setelah itu, rebus dengan air 3 gelas (600 ml) hingga mendidih sampai tersisa ½ gelas. Lalu, minum ramuan satu hari tiga kali sebelumnya makan. Sekali minum ½ gelas.

17. Mengobati Radang Prostat

Sediakan 6 lembar daun sirih merah yang masih muda (sisi pucuk). Bersihkan bersih lantas iris kecil-kecil, lalu rebus dengan air 2 gelas (400 ml) hingga mendidih sampai tersisa 1 gelas. Setelah itu, saring serta minum ramuan sekaligus sesudah dingin (dapat ditambahkan madu murni sejumlah 2 sendok teh) 2 x satu hari.

18. Mengobati TBC

Sediakan 6 lembar daun sirih yang telah tua berukuran tengah atau ukuran besar sebanyak 4-5 lembar. Bersihkan bersih serta dibasuh sampai 3 kali, lalu iris kecil-kecil serta rebus dengan air 3 gelas (600 ml) hingga mendidih sampai tersisa 1 ½ gelas. Setelah itu, saring serta minum ramuan pada saat hangat tiga kali satu hari. Sekali minum sebayak ½ gelas. Untuk menghindari rasa yang sangat pahit dapat ditambahkan 1 sendok teh madu murni atau perasan jeruk nipis.

19. Mengobati Asam Urat

Ambillah 7 lembar daun sirih merah ukuran tengah beserta batangnya selama 15 cm. Bersihkan bersih lalu iris kecil-kecil serta di rebus dengan air 4 gelas (800 ml) sampai tersisa 2 gelas. Lalu, saring serta minum ramuan pada saat hangat 2 x satu hari. Sekali minum ½ gelas. Dapat ditambahkan 2 sendok teh madu murni serta perasan jeruk nipis. Bekasnya dapat diminum pada hari berikutnya sesudah dipanaskan terlebih dulu.

20. Menyembuhkan Kangker Payudara serta Rahim

Sediakan 6 lembar daun sirih ukuran besar beserta batangnya selama 15 cm (upayakan pilih daun sirih merah yang sisi bawahnya berwarna merah rata serta fresh). Daun serta batang sirih merah dicuci sampai bersih, di rebus dengan air 4 gelas (800 ml) hingga mendidih sampai tersisa 2 gelas, lalu disaring. Minum ramuan pada saat hangat 2 x satu hari, sekali minum ½ gelas. Dapat ditambahkan 2 sendok teh madu murni.

21. Mengobati Wasir

Ambillah 7 lembar daun sirih lalu bersihkan bersih serta iris kecil-kecil. Setelah itu rebus sirih merah dengan air 3 gelas (600 ml) hingga mendidih sampai tersisa 1 ½ gelas. Sesudah disaring serta dingin, ramuan diminum tiga kali sehari, sekali minum ½ gelas. Dapat ditambahkan 2 sendok teh madu murni.

22. Menyembuhkan Penyakit Ginjal

Petik 8 lembar daun sirih merah yang masih muda (daun sisi pucuk). Bersihkan bersih, iris kecil-kecil, lantas rebus dengan air 4 gelas (800 ml) sampai tersisa 1 ½ gelas. Setelah itu, saring serta endapkan ramuan terlebih dulu. Sesudah dingin ramuan diminum tiga kali satu hari, sekali minum ½ gelas serta dapat ditambahkan dengan madu murni 2 sendok teh.

23. Menyembuhkan Hepatitis atau Radang Liver

Ambillah 6 lembar daun sirih merah tua memiliki ukuran besar lantas bersihkan dengan air mengalir dengan cara berulang-ulang. Lalu, rebus daun sirih merah dengan 4 gelas (800 ml) air hingga mendidih sampai tersisa 1 ½ gelas. Setelah itu, minum ramuan tiga kali satu hari dengan ukuran ½ gelas. Lebih baik bila ditambahkan madu 3 sendok teh setiap kali minum.

24. Mengatasi luka bakar

Sediakan sebagian daun sirih merah lantas bersihkan bersih. Peras airnya lalu lebih dengan sedikit madu. Setelah itu, tempelkan ditempat terjadinya luka bakar. (untuk masalah luka bakar yang seumpamanya tak ringan sebaiknya segera dibawa ke dokter)

25. Menyembuhkan maag

Sediakan sebagian daun sirih merah, lalu bersihkan bersih. Setelah itu giling hingga halus, lantas lumurkan dengan sedikit air panas di perut. Ubah 2 x satu hari.

26. Menyembuhkan Mata Merah

Petik 5 atau 6 helai daun sirih merah yang masihlah muda, masak dengan air panas, lalu tunggulah hingga air dingin, lalu basuhkan ke mata yang sakit. Lakukan tiga kali satu hari hingga mata pulih.

27. Mengurangi jerawat

Sediakan 7 hingga 10 helai daun sirih merah, bersihkan serta haluskan. Seduh dengan dua gelas air panas. Setelah itu, pakai airnya untuk membersihkan muka. Lakukan 2-4 kali sehari-hari.

28. Mengatasi Keputihan

Sediakan 10 helai daun sirih merah lantas cuci bersih. Lalu seduh dengan seputar 3 liter air hangat. Pakai air rendamannya yang masihlah hangat untuk bersihkan alat vital Anda (wanita).

29. Mengobati payudara bengkak karena berikan ASI

Ambillah sebagian helai daun sirih merah, bersihkan serta berikan sedikit minyak kelapa pada daun. Setelah itu, panasi sebentar daun diatas api hingga sekiranya kisut. Lalu, simpan daun di payudara waktu masihlah sedikit hangat

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment