SUBHANALLAH!!! SUNGGUH LUAR BIASA!!! TERNYATA KUBIS/ KOL BISA MEREDAKAN NYERI PADA PAYUDARA SETELAH MELAHIRKAN!!!



Pasca melahirkan, fase yang lalu akan dijalani oleh seseorang ibu yakni berikan laktasi pada sang buah hati, bayi yang baru lahir. Namun, tak semuanya bayi baru lahir segera mahir dalam menyusu ibunya, semuanya melalui sistem. Begitu halnya yang dihadapi ibu pasca melahirkan. Terdapat banyak ibu yang ASI nya selekasnya keluar dengan lancar, tetapi banyak pula yang rasakan sakitnya saat payudara jadi bengkak terbendung oleh ASI yang belum lancar keluar. Seringkali hal itu membuat ibu menyusui diserang demam dan meradang, beberapa hingga segi tangan waktu bergerak, payudara merasa sangat nyeri dan sakit.

Namun janganlah cemas, akibat terbendung ASI dikarenakan ASI belum keluar lancar. Salah nya ialah dengan menggunakan sayur kobis. Yah, sayur kobis atau kol, siapa yg tidak mengenalnya.

Langkahnya yaitu ambil satu lembar sayur kobis atau kol fresh, tetapkan yang lembarannya lebar (sama seperti ukuran payudara). Ambillah beberapa lembar sekedarnya, upayakan jangan sampai robek. Bersihkan bersih, lalu masukkan ke freezer selama 15 menit. Setelah kol mengeras, mengeluarkan dari freezer dan tempelkan di payudara, seperti mengompres payudara dengan cup kol. Tempelkan dan kompreskan kol per lembar pada payudara hingga kol jadi masak di payudara. Lantaran payudara ibu menyusui meradang atau bengkak, biasanya kol akan jadi masak, layu dan lembek dengan sendirinya. Hal itu karena kol yang dingin berbentuk analgesik atau pereda rasa nyeri. Ulangilah beberapa lembar kol, hingga di rasa cukup dan payudara terasa nyaman dan tak akan nyeri atau sakit. Lantas, cuci bersih payudara dengan waslap dan air hangat.

Nah, ibu menyusui siap berikan laktasi untuk si buah hati, atau pompa dengan breast pump bila perlu. Dengan sering melatih dan berikan laktasi lewat cara selekasnya dan atau sering memompa untuk ditampung sebagai stok, mengerjakannya lewat cara teratur dan seringkali, akan membantu lancarnya ASI, sampai payudara tak akan terbendung, bengkak dan meradang yang menyebabkan rasa nyeri.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment