TOLONG BAGIKAN KE SEMUA TEMANMU!!! APAKAH ANDA SEDANG MENGALAMI SARIAWAN? YUK COBA ATASI DENGAN OBAT ALAMI INI!!!



Permasalahan mulut dapat bermacam-macam, tidak cuma bau mulut saja, tetapi sariawan dapat juga mengganggu aktivitas, terlebih waktu makan. Sariawan adalah satu permasalahan mulut yang menyebabkan munculnya bercak putih kekuningan yang perih atau sakit saat bersentuhan dengan benda lain. Beberapa orang yang mengalaminya, serta penyakit ini termasuk yang cukup mengganggu.

Nah, untuk mengatasi permasalahan sariawan ini, seperti diambil dari boldsky, com, terdapat beberapa langkah yang dapat dilakukan memakai bahan alami, sepuluh di antaranya adalah

1. Yogurt 

Produk olahan yogurt dengan bakteri probiotik ini bakal membantu melawan infeksi pada dinding rongga mulut yang terserang sariawan. Yogurt mempunyai sifat antiseptik alami serta meringankan infeksi. Makan serta beri pada luka sariawan. Walau pedih, tetapi dapat mempercepat pengobatan.

2. Berkumur air garam 

Air garam yang berbentuk antiseptik membantu membunuh bakteri yang ada didalam mulut serta mempercepat pengobatan sariawan. Air garam juga efektif meredakan nyeri serta infeksi pada mulut.

3. Bawang putih serta bawang merah 

Dua bawang ini begitu baik dalam hal antiseptik, anti bakteri, serta anti radang. Anda dapat segera mengkonsumsinya atau memoleskan bawang putih atau bawang merah langsung pada sariawan. Pedih memang, tetapi ini akan mempercepat pengobatan.

4. Minyak jarak 

Minyak jarang mengandung anti kuman yang baik serta dapat mengobati infeksi. Tuangkan 2 sendok makan serta campur dengan air atau susu lantas dapat di buat kumur atau diminum langsung. Dioles ke sariawan segera dapat juga.

5. Susu 

Susu membantu meredakan nyeri serta memberikan nutrisi dari dalam. Zat besi yang ada didalam susu membantu mengobati sariawan dengan cara alami. Tidak cuma itu, susu juga begitu baik sebagai anti-inflamasi.

6. Memperbanyak makanan kaya Zat Besi 

Makan banyak bayam, kacang-kacangan, telur, produk olahan susu serta daging ikan. Kurangnya zat besi mungkin saja permasalahan timbulnya sariawan. Perhatikan makanan Anda serta jauhi makanan yang digoreng.

7. Memperbanyak minum air 

Air bakal membantu keluarkan racun serta zat bekas didalam badan. Minum air juga menolong menyembuhkan infeksi sariawan pada rongga mulut serta melindungi badan dari dehidrasi.

8. Perbanyak konsumsi vitamin C 

Makan buah-buahan seperti jeruk, lemon, kiwi, strawberry, nanas, jambu serta lain sebagainya yang mengandung banyak vitamin C supaya cepat pulih dari sariawan. Telah umum di ketahui kalau waktu Anda alami sariawan, berarti Anda kurang vitamin C.

9. Kunyit 

Kunyit yaitu salah satu tanaman obat yang serba dapat, tak kecuali menyembuhkan sariawan. Sifatnya yang antibakteri serta membunuh penyakit begitu baik dioles-oleskan pada sariawan. Bisa juga di buat jamu dengan mencampur dengan madu serta diminum setiap hari.

10. Minyak kelapa atau minyak kayu putih 

Minyak VCO juga begitu baik meredakan nyeri sariawan sekaligus memberikan nutrisi dinding rongga mulut. Sedang minyak kayu putih, mempunyai karakter anti bakteri serta anti inflamasi yang dapat mempercepat penyembuhan sariawan.

Ternyata sangat banyak ya tumbuh2an yang bermanfaat sebagai mencegah serta menyembuhkan sariawan semoga bermanfaat
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment