TOLONG DIBACA SEBELUM MENYESAL!!! JANGAN LAKUKAN MINUM SAMBIL BERNAFAS, KALAU MASIH DILAKUKAN, PENYAKIT INI AKAN TERJADI PADA ANDA!!!



Satu diantara adab saat minum yang diperintahkan oleh Rasulullah yaitu menahan nafas saat meneguk air di bejana atau gelas. Larangan ini selalu dikaji oleh para ahli kotemporer untuk mempelajari hikmah dibalik perintah itu.
Akhirnya dapat di buktikan ilmiah bahwa nyatanya larangan yang diaplikasikan Nabi SAW mulai sejak 14 era lalu itu memiliki kandungan hikmah dalam ilmu dan pengetahuan yang baru diteliti di masa kontemporer-modern saat ini.

Waktu bernafas berlangsung dua sistem yang dihadapi yaitu menghirup udara serta hembuskan hawa. Waktu menghirup udara badan kita menyerap oksigen (O2) yang disebut udara bersih. Tetapi tak sekian waktu kita hembuskan nafas, karena waktu hembuskan nafas, udara yang keluar yaitu campuran karbon, beberapa bekas badan yang beterbangan dibagian badan serta sedikit oksigen yang dikeluarkan dalam bentuk gas karbondioksida (CO2).

Dengan cara kimia digambarkan jika
berjumpa H2O (air dalam gelas) dengan karbondioksia atau CO2 (hawa hembusan nafas) bakal menghasilkan asam karbonat atau H2CO3. atau Sama dengan Cuka serta menyebabkan minuman ini beralih jadi Acidic. Jadi bila bernafas dalam gelas jadi yang dia hirup zat asam arangnya sendiri.

Selain itu, seperti telah kita ketahui, seorang yang minum satu gelas dalam satu kali minuman bakal memaksa dianya untuk tutup/menahan nafas sampai usai minum. Hal ini akan mengakibatkan jalur yang dilewati air serta makanan dan jalan yang dilewati udara bakal saling bertabrakan. Hal semacam ini bakal punya pengaruh buruk pada kedua dinding paru-paru.

Jika seorang membiasakan diri minum dengan menggunakan air dalam satu kali tenggakan, paru-paru akan menyempit serta nafasnya akan berat. Efeknya ke-2 paru-parunya akan menghimpit jantung hingga alami gagal jantung, lalu membalik ke hati jadi hati akan membengkak, lalu sekujur tubur bakal menggembur.

Oleh karenanya, sungguh sangat mulia ajaran dari Rasulullah supaya kita meminum air seteguk untuk seteguk (pada dua tegukkan dijeda dengan nafas), serta meminum air satu gelas dengan tiga kali tegukkan. Karena hal ini lebih memuaskan rasa dahaga serta lebih menyehatkan tubuh.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment