PASTI ANDA TIDAK MENYANGKA!!! TERNYATA 7 MAKANAN BUSUK INI JUSTRU MALAH MENYEHATKAN TUBUH KITA!!!



Waktu makanan membusuk, Anda tentu segera membuangnya. Namun ada beberapa makanan busuk yang lezat, aman dikonsumsi serta bahkan juga menyehatkan.

Ya, makanan fermentasi atau makanan yang sudah diawetkan memang bukan makanan busuk, tetapi secara tehnis makanan itu tidak lagi fresh serta memiliki kandungan bakteri. Walau demikian, bakteri yang terdapat didalam makanan fermentasi yaitu bakteri baik yang sangatlah berguna untuk kesehatan sistem pencernaan badan.

Lalu, apapun makanan 'busuk' yang baik untuk kesehatan?

Simak tujuh daftarnya, seperti ditulis dari Boldsky di bawah ini.

Keju 

Keju terbentuk saat susu di beri bakteri serta enzim yang mengakibatkan susu menggumpal serta berbuih. Setelah susu menggumpal, gumpalan lemak dan protein itu dipotong, dibuat serta difermentasi jadi keju.

Sauerkraut 

Bila Anda menderita permasalahan pencernaan, itu yaitu salah satu makanan yang dapat membantu. Sauerkraut atau acar kubis khas Jerman di buat lewat cara melakukan sistem fermentasi dengan garam dalam waktu yang lama sampai berubah asam dengan cara alami.

Miso 

Tahukah Anda bahwa miso atau pasta fermentasi kedelai khas Jepang dapat menolong mencegah kanker? Ya, miso yaitu salah satu makanan 'busuk' yang sehat. Orang-orang Negeri Sakura biasa bikin miso dengan sistem fermentasi yang melibatkan kedelai, barley, gandum serta beras.

Acar 

Apa pun type acarnya, bila dikonsumsi akan memberi manfaat untuk badan, terlebih dalam melindungi kesehatan sistem pencernaan.

Tempe 

Makanan satu itu sangat akrab di lidah orang-orang Indonesia. Tempe terbuat dari kacang kedelai yang direndam didalam cuka serta difermentasi kurun waktu spesifik. Kacang kedelai lalu direkatkan dengan miselium, yaitu jenis jamur yang lengket serta aman dikonsumsi.

Kimchi 

Kimchi sudah menuai popularitas tinggi dalam beberapa tahun terakhir, ditambah lagi sesudah dinobatkan sebagai makanan tersehat didunia. Kimchi pada dasarnya adalah sebutan untuk acar dalam bahasa Korea. Varian kimchi yang paling terkenal didunia yaitu baechu kimchi yang terbuat dari sawi putih.

Kefir 

Kefir sesungguhnya hampir sama dengan yoghurt yaitu produk susu hewani yang di proses dengan sistem inokulasi dengan biji kefir. Susu yang dipakai juga tidak cuma susu sapi, tetapi juga susu kambing serta domba. Kefir sangat baik untuk lambung karena menolong mencegah masalah pencernaan serta masalah lambung yang lain.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment