TOLONG PERHATIKAN BENAR-BENAR, PENTING BUAT KESEHATAN ORGAN ANDA!!! AWAS JANGAN MENYENTUH BAGIAN TUBUH INI DENGAN TANGAN!!! BERAKIBAT FATAL!!!



Pikirkan badan kita seperti kuil, memang Anda dapat menggunakannya, namun ada beberapa bagian yg tidak dapat sembarangan kita sentuh dengan tangan.

Riset tunjukkan bahwa tangan bertindak utama dalam terjadinya penularan kuman.

 " Bahkan juga sesudah membersihkan tangan dengan bersih, tangan serta jari selalu terkontaminasi lagi dari lingkungan sekitar, " kata Kelly Reynold, ahli kesehatan orang-orang dari Kampus Arizona.

Hasil penelitian juga mengungkap, orang yang memakai cincin atau pelihara kuku kian lebih dua milimeter membawa semakin banyak mikroba di tangannya.

Karenanya, rajinlah membersihkan tangan, terlebih sebelum menyentuh makanan atau sesudah usai memakai toilet.

Selain itu, jauhkah bebrapa sisi badan itu dari tangan Anda.

- Saluran telinga 

Jangan sampai masukan jari tangan atau benda lain kedalam liang telinga. " Benda apapun yang dimasukkan ke lubang telinga dapat merobek kulit yang melapisi saluran telinga, " kata John K Niparko, ketua departemen bedah kepala serta leher. Bila Anda terasa gatal yang menetap di telinga atau masalah lain, periksakan ke dokter. Penyebabnya dapat berbagai macam, dari mulai penumpukan lilin telinga, eskim, infeksi, dan sebagainya.

- Bokong 

Sisi anus mengandung bakteri yang beresiko. Sesudah Anda buang air besar serta menyentuh sisi bokong, cuci tangan dengan sabun dibawah air mengalir.

- Mata 

Selain memakai lensa kontak atau mengambil partikel yang ada di mata, batasi tangan Anda dari menyentuh sisi mata. Kuman dan debu yang masuk ke mata dapat menyebabkan beragam masalah, mulai dari iritasi hingga infeksi.

Mempunyai hobi mengorek-ngorek lubang hidung? Kurangilah mulai saat ini.
Penelitian tunjukkan, orang yang hobi mengupil cenderung mempunyai bakteri Staphylococcus aureus yang dapat memperburuk luka terbuka.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment