Wooow!!! Sungguh Luar Biasa!! Tanaman Asparagus Mampu Mencegah Penyakit Mengerikan Kangker, Batu Ginjal, Diabetes, Jantung!!! Selain Itu Ternyata Bisa Untuk Kehamilan Dan Kecantikan Lho...!!!



Asparagus adalah sejenis sayuran yang berupa batang muda serupa rebung serta mempunyai citarasa tinggi. Asparagus mempunyai nama latin Asparagus officinalis mengandung nutrisi utama yang berkhasiat untuk kesehatan, diantaranya : Vitamin A, Vitamin B6, Vitamin C, Vitamin E, vitamin K, asam folat, kalsium, magnesium, protein, serat, thiamin, rhiboflavin, zat besi, fosfor, seng tembaga, kalium, selenium serta lain sebagainya. Banyak kandungan nutrisi dalam sayur asparagus, bikin sayuran yang satu itu sangat direkomendasikan untuk semua kalangan.

Mau tahu, apapun manfaat sehat dari Asaragus? Simak 10 Manfaat sayur Asparagus Untuk Kesehatan di bawah ini :

1. Melindungi sirkulasi darah supaya tetap normal 
Kandungan Vitamin K dalam asparagus sangatlah bagus untuk melindungi aliran darah biar terus normal sehingga kesehatan badan lebih terjaga.

2. Melindungi Kadar Gula Darah 
Kandungan serat yang tinggi dan Vitamin B6 bisa membantu melindungi kandungan gula darah dalam keadaan stabil hingga sangat direkomendasikan untuk mencegah diabetes.

3. Menjaga kecantikan kulit 
Asaragus mengandung Antioksidan glutathione yang berfungsi menghalangi penuaan awal, mencegah kerutan, noda hitam serta bikin kulit terus cantik serta sehat.

4. Mencegah Batu Ginjal 
Asaragus mengandung faedah sebagai diuretic alami yang membantu keluarkan racun dalam ginjal hingga penyakit batu ginjal dapat dijauhi. Diluar itu, juga berfungsi membantu mengeluarkan kelebihan garam serta cairan berlebihan ada badan hingga risiko enyakit hiertensi turut menurun.

5. Menjaga Kesehatan Kehamilan 
Asparagus kaya kandungan asam folat serta bermacam nutrisi yang bagus untuk melindungi kesehatan kehamilan serta tumbuh kembang janin dalam kandungan. Kandungan asam folat juga membantu menghindar bayi lahir cacat atau keguguran.

6. Mencegah penyakit kanker 
Asparagus mengandung antioksidan tinggi yang bagus untuk menangkal radikal bebas sebagai salah satu penyebab penyakit kanker.

7. Menjaga kesehatan jantung 
Asparagus mengandung asam folat, kalium dan nutrisi yang lain yang bagus untuk melindungi kesehatan system kardiovaskular. Dengan teratur konsumsi asparagus, kesehatan jantung akan lebih terjaga.

8. Menurunkan resiko Diabetes Tipe 2 
Asparagus memiliki kandungan manfaat juga sebagai antioksidan serta anti inflamasi hingga resiko penyakit diabetes type 2 bakal menurun.

9. Menjaga kesehatan pencernaan 
Kandungan serat alami serta protein dalam asparagus sangat bagus untuk melindungi kesehatan system pencernaan.

10. Kurangi Resiko Kanker Usus 
Asparagus memiliki kandungan inulin yang meruakan sejenis serat alami yang melindungi system pencernaan. Inulin meruakan prebiotik alami yang membantu membunuh bakteri dalam usus, membantu mengoptimalkan enyerapan nutrisi pada badan dan mencegah penyakit kanker usus.

Hem, dibalik bermacam manfaat sehat dari asparagus, ternyata ada pula dampak samping yang harus diwaspadai, diantaranya : mengakibatkan perut kembung, air seni berbau menyengat, mengakibatkan alergi untuk beberapa orang.

Mudah-mudahan info Untuk Kesehatan di atas bisa berguna untuk kita seluruhnya.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment