Ternyata Dibalik Tanaman Pletekan ini Menyimpan Khasiat Yang Tinggi Untuk Mengobati Kencing Batu Dan Jantung Koroner!!!



Pada saat kita masih kanak-kanak dahulu pasti sering mencari tanaman itu. bunga tanaman itu amat idola untuk anak-anak karena dapat di pakai untuk bermain pletekan. Biasanya bunga yang telah tua dipetik lalu diberi sedikit air serta di diamkan sejenak lalu akan pecah atau mletek. Mungkin saja hal semacam ini yang lalu tumbuhan itu dimaksud dengan pletekan atau ceplikan.

Pletekan termasuk juga tanaman yang dapat tumbuh di wilayah kering, hingga bila musim penghujan datang tumbuhan akan sangatlah mudah tumbuh serta subur. Untuk petani tumbuhan itu mungkin saja dianggap juga sebagai gulma/rumput liar yang merugikan. Padahal tanaman itu memiliki kandungan yang berkhasiat dan bermanfaat untuk kesehatan.

Dalam tanaman pletekan memiliki kandungan beberapa zat kimia seperti saponin, flavonoid serta polifenol. Sehingga tanaman itu mempunyai banyak manfaat serta manfaat untuk kesehatan. Keseluruhan sisi dari pletekan dapat juga dipakai untuk pengobatan. Di bawah ini yaitu resep pengobatan yang berbahan basic dari tanaman pletekan.

1. Peluruh Kencing Batu 
Caranya dengan bersihkan bersih 15 g dau pletekan, lalu rebus dengan 2 gelas air selama 15 menit. Kemudian dinginkan serta minum hasil rebusanya 2 kali satu hari masing-masing 1 gelas.

2. Pengobatan Jantung Koroner 
Cuci bersih 2 batang pohon pletekan, termasuk juga akarnya. Rebus dengan 4 gelas air diamkan sampai tersisa 2 geas. Sesudah dingin, saring serta tambahkan 1 sendok makan madu. Minum ramuan itu 2 kali sehari pada pagi serta sore masing-masing 1 gelas.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment