WOOW!!! SUDAH TIDAK DI RAGUKAN LAGI MANFAAT SECANGKIR TEH!!! INILAH DERETAN MANFAAT MINUM TEH, SALAH SATUNYA MENCEGAH KANGKER!!!



Tidak diragukan lagi bahwa secangkir Teh mempunyai kemampuan mengagumkan dalam meningkatkan kesadaran serta konsentrasi. Tetapi, tidak ada yang dapat mengalahkan momen menyesap secangkir teh hangat yang menenangkan pada pagi hari.
Ya, apa pun tehnya, baik ini herbal atau tak, dijamin akan memberi rasa nyaman serta kenikmatan.

Selain varietas serta terasa yang bermacam, teh mempunyai sederet manfaat kesehatan untuk badan. Pasti, itu tidaklah rahasia, apalagi untuk sebagian negara seperti China serta India yang sudah menggunakan teh sebagai obat-obatan sejak tahun 2700 Sebelum Masehi.

Di bawah ini yaitu manfaat kesehatan konsumsi secangkir teh, seperti ditulis dari Daily Meal.

Meningkatkan suasana hati
Menurut suatu studi yang dikerjakan di Tehran University of Medical Sciences, sebagian jenis teh, seperti saffron, dapat jadi obat antidepresan yang efektif seperti fluoxetine serta imipramime.

Menyembuhkan sakit kepala 
Teh hitam sudah dihubungkan dengan pengobatan sakit kepala serta meningkatkan kepedulian mentat pada umumnya. Apa pun jenis teh hitam yang Anda minum dijamin bakal memberi Anda manfaat satu itu.

Mencegah kanker 
Para peneliti sudah mengungkap efek teh hijau pada kanker. Walau tidak bisa dengan cara segera mencegah kanker, tetapi teh hijau mengandung catechin, anti-oksidan yang melawan serta menghindar kerusakan sel yang bisa berkontribusi pada perkembangan kanker.

Membantu Anda tertidur 
Bila Anda kerap sulit tidur, cobalah nikmati secangkir teh chamomile hangat pada malam hari. Teh jenis itu sudah dikaitkan dapat kurangi gas di lambung, memperlancar system pencernaan, menenangkan kram serta kurangi rasa cemas. Tersebut yang membuatnya ampuh bikin Anda tidur cepat serta nyenyak.

Menurunkan berat tubuh 
Teh juga sangat ampuh dalam membantu turunkan berat tubuh. Satu diantara yang dapat Anda cobalah yaitu teh oolong yang memiliki kandungan dua komponen yang bekerja sangatlah efektif dalam turunkan berat tubuh, yakni cafein serta theophylline.
Keduanya dapat membantu membakar lemak dengan cepat. Teh oolong juga mengandung polifenol, nutrisi mikro yang mempunyai kemampuan menghadang enzim-enzim yang membuat lemak.

Meningkatkan memori 
Satu diantara manfaat teh hijau yaitu tingkatkan kekuatan memori. Suatu studi yang pernah dikerjakan temukan zat kimia yang biasa terdapat di teh hijau bernama epigallocatechin-gallate atau EGCG bisa membantu mengobati beberapa sel neural di otak serta melakukan perbaikan memori.

Menurunkan tekanan darah 
Menurut pakar nutrisi, Diane McKay di American Heart Association, teh hibiscus disebutkan mempunyai dampak positif pada aliran darah. Teh jenis itu dapat turunkan tekanan darah serta turunkan risiko penyakit jantung serta diabetes.

Menurunkan kolesterol 
Bersama dengan teh hijau serta hitam, teh putih juga mengandung sebagian kandungan anti kanker yang paling mungkin dibanding yang terdapat didalam teh yang lain.
Catechin yang diketemukan didalam teh putih dapat membantu mencegah penembalan pembuluh darah arteri hingga dapat menurunkan cholesterol.

Mengurangi stres 
Teh hitam serta hijau mengandung theanine, zat kimia alami yang mempunyai dampak menenangkan.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment