MERUGILAH ANDA JIKA TIDAK MAU MELAKUKAN CARA INI !!! TERNYATA BERKUMUR DENGAN AIR GARAM MEMPUNYAI MANFAAT YANG TIDAK TERDUGA DAN LUAR BIASA UNTUK KESEHATANMU !!! TOLONG SEBARKAN DEMI KESEHATAN SEMUA !!!

Garam yang sangat mudah ditemukan di dapur nyatanya memiliki manfaat obat yang prima buat mereka yang memikul derita permasalahan pada tenggorokkan. Tidak terbayangkan kan, bagaimana hal yang demikian sepele seperti memberi sejumput garam pada air minum hangat Anda akan berikan perubahan baik pada sakit tenggorokkan Anda. Memang terkadang banyak hal sederhana jadi yakni jalan keluar terbaik untuk beberapa persoalan.



Saat tengah sakit tenggorokkan disebabkan flu atau infeksi amandel, tentu sangat mengganggu. Tenggorokkan terasa sakit saat menelan makanan, bahkan saat bicara. Sunggguh sangat mengganggu! Apabila Anda ingin selekasnya mengusir rasa sakit yang mengganggu ini, daripada mengambil obat di kotak P3K, lebih baik Anda pergi ke dapur. Tambahkan dalam satu gelas air hangat sesendok teh garam, aduk, lalu berkumurlah dengan air ini, dongakkan sedikit kepala Anda ke atas agar larutan garam mencapai lebih jauh. Hmm, rasa nyaman akan selekasnya hampiri tenggorokkan yang terasa nyeri tadi.

Itu manfaat dari berkumur dengan air garam yang dapat membantu Anda :

1. Mengusir sakit tenggorokkan 

Sudah dari jaman dahulu berkumur air garam memang dapat membantu mengatasi rasa nyeri pada tenggorokan, juga mengusir rasa gatal pada tenggorokkan dikarenakan flu maupun infeksi tengorokkan. Air garam dapat menarik cairan berlebihan dikarenakan jaringan yang meradang di tenggorokkan.

2. Legakan Hidung tersumbat 

Flu dan batuk mengakibatkan sinyal tanda hidung tersumbat. Hal sejenis ini umum berjalan pada sebagian orang saat perubahan musim. Daripada meminum obat antidekongestan yang biasanya memiliki dampak samping mengantuk dan mulut kering, jadi tak ada yang lebih baik dari pada berkumur dengan air garam untuk melegakan hidung yang terhalang.

3. Sebagai obat kumur/mouth wash 

Dalam sehari berapakah tipe makanan yang sudah masuk ke mulut kita. Kadang-kadang sebagian sisa makanan akan menetap di dalam mulut yang menyebabkan bau mulut. Sungguh mencengangkan berkumur air garam yang murah meriah itu dapat megatasi hal semacam itu. Berkumur dengan air garam bisa pula mengatasi permasalahan gusi.

4. Mengatasi penyakit gusi 

Mereka yang memikul derita bermacam persoalan gusi seperti gusi bengkak dan gingvitis akan peroleh jalan keluar yang mudah untuk penyakit mereka. Berobat ke dokter dengan obat-obatn yang mahal kadang-kadang tidak efektif menyembuhkan permasalahan pada gusi. Tetapi sekali lagi syukurlah pada Tuhan Yang Bikin garam yang berlimpah! Lakukan berkumur dengan air garam 2 x sehari dan coba saksikan perubahannya!

5. Atasi Sakit Gigi 

Sakit gigi dapat berjalan pada siapa juga. Sakit gigi biasanya karena oleh bekteri pada gigi. Juga karena akar gigi yang lemah atau ujung saraf yang terbuka yaitu penyebab rasa nyut-nyutan di gigi. Berkumur dengan air garam secara teratur dapat berikan pertolongan mengatasi sakit gigi.

Apabila Anda mulai tertarik pada pengobatan alami akan dapatkan kalau pengobatan itu sekian mudah, murah dan tidak ada efek samping. Jadi tak butuh ragu untuk mencobanya.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment