SRIKAYA !!! SAMA DENGAN NAMANYA !!! KAYA JUGA MANFAAT DAN KHASYATNYA!!! MAMPU MENCEGAH ASMA, JANTUNG, KESEHATAN RAMBUT DAN MASIH BNYAK LAGI MANFAATNYA !!! BACA SELENGKAPNYA !!!



Indonesia yaitu negara yang kaya keanekaragaman hayati. Mulai dari hewan, bunga, tanaman langka, sampai buah tropis yang mempunyai rasa yang demikian lezat.

Satu di antara type buah tropis khas Indonesia yakni srikaya. Buah dengan bentuk yang unik itu ternyata tinggi akan vitamin dan mineral di dalamnya. Satu diantaranya yakni vitamin C yang lebih tinggi daripada buah yang lain.

Ditulis dari boldsky. com, itu di sini manfaat sehat yang lain dari buah srikaya yang bisa Anda dapatkan.

Menyehatkan kulit dan rambut
Srikaya begitu tinggi akan vitamin A. Vitamin itu memainkan manfaat paling utama dalam melembabkan rambut serta menolong menghindar penuaan awal. Diluar itu makan srikaya bermanfaat juga untuk menyembuhkan bisul di kulit dan borok.

Turunkan berat badan 
Anda ingin turunkan berat badan lewat cara yang mengasyikkan? Konsumsi srikaya secara teratur. Karena buah itu kecuali rendah kalori juga tinggi akan serat.

Mendukung perkembangan janin 
Sebagian ibu hamil sangat dianjurkan untuk makan srikaya. Lantaran buah itu menolong mendukung perubahan otak janin, sistem saraf, serta sistem kekebalan tubuhnya. Makan buah srikaya secara teratur saat hamil dapat juga kurangi kemungkinan keguguran dan meminimalkan nyeri saat melahirkan.

Mencegah asma 
Karena buah srikaya tinggi akan vitamin B6, jadi dapat membantu kurangi peradangan di paru dan kurangi serangan asma juga.

Mencegah serangan jantung 
Buah srikaya kaya kandungan magnesium. Mineral itu membantu membuat perlindungan kesehatan jantung dari serangan jantung yang berjalan lewat cara mendadak. Selain itu kandungan vitamin B6 di dalamnya bisa pula menghindar penggumpalan darah di arteri yang kurangi kemungkinan serangan jantung.

Meningkatkan kesehatan pencernaan 
Srikaya tinggi akan zat tembaga dan serat. Ke-2 nutrisi itu utama untuk bersihkan pencernaan serta mengontrol pergerakan usus untuk kurangi sembelit.

Mengontrol tekanan darah 
Tingginya kandungan potasium dan magnesium yang ada pada buah srikaya menolong untuk mengontrol tekanan darah. Sampai mereka yang menderita tekanan darah tinggi dianjurkan untuk mengkonsumsi srikaya secara teratur.

Terkecuali manfaat sehat di atas, tingginya kandungan vitamin, kalsium, magnesium, zat besi, niasin, dan kalium dalam srikaya buat buah itu pas dikonsumsi sebagai makanan pengganti susu untuk mereka yang alergi dengan protein susu.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment