TOLONG SEBARKAN !!! AWAS HATI- HATI, MULAI SEKARANG JANGAN GUNAKAN TISU GULUNG, SANGAT BERBAHAYA UNTUK KESEHATAN ANDA !!! LIHATLAH INI BAHAYANYA !!!

Apakah anda sering memakai tisu gulung selesai makan di warung-warung tenda atau di kedai-kedai makanan? Pemakaian tisu jenis ini memanglah sangatlah familiar di Indonesia. Hampir semuanya tempat makan atau kedai makanan di Indonesia menyediakannya. Jarang sekali yang menyediakan tisu spesial untuk makan. Beberapa besar sediakan tisu gulung.



Tisu yang umum di pakai orang bule untuk di toilet jadi fenomena di Indonesia dipakai untuk mengelap mulut selesai menyantap makanan. Bahkan juga untuk sebagian orang, tisu toilet tidak cuma digunakan sesudah makan namun juga untuk kesibukan yang lain seperti membersihkan keringat di muka atau mengelap benda berdebu.

Walaupun sesungguhnya tahukah anda, menurut ketentuannya ada berbagai macam serta type tisu serta untuk masing-masing tisu itu tidak sama faedahnya. Contoh facial tissue untuk mengelap muka, toilet tissue untuk pengganti air saat BAB, napkin tissue untuk bersihkan mulut selesai makan serta multi purpose tissue untuk bersihkan segala hal.

Sahabat.. anda masihlah sering memakai tisu gulung usai makan? Mulai saat ini baiknya dijauhi. Jika sangat mungkin saja baiknya anda membawa tisu sendiri untuk mengelap mulut waktu makan di warung tenda atau di kedai makanan. nyatanya jika anda asal-asalan memakai tisu, dapat berbahaya pada kesehatan badan.

Apasaja bahanya, silakan simak info berikut ini :

Beresiko alami permasalahan pencernaan : 

Tisu gulung atau tisu toilet itu sifatnya mudah hancur jika terkena mulut atau air. Jika tak hati-hati serpihan tisu lewat cara tak sengaja bakal masuk ke mulut serta bisa mengakibatkan permasalahan pencernaan.

Tingkatkan resiko alami keracunan : 

Terkecuali bahaya diatas, tisu toilet juga mengandung bakteri bacillus yang jika dipakai untuk mengelap mulut selesai makan dapat mengakibatkan keracunan makanan, infeksi mata, paru-paru, darah serta system saraf pusat. lebih berbahnya lagi jika tisu gulung itu hasil dari sistem daur lagi. Sebagian peneliti di Laval University di Kanada menguji enam merk tisu toilet komersial. Beberapa peneliti membagi-bagikan tisu tersebut di sebagian toilet umum.

Lalu beberapa peneliti temukan bakteri dalam semuanya tisu toilet ini. Namun tissue yang terbuat dari serat daur lagi yakni jenis tisu yang paling terkontaminasi bakteri. " Dalam penelitian itu, konsentrasi bakteri didalam kertas daur lagi yaitu sekitaran 100-1. 000 kali lipat lebih tinggi.

Jadi pemakaian tisu gulung atau tisu tolilet itu beresiko serta tak aman untuk kesehatan anda. Pemakaian tisu gulung itu semakin lebih beresiko untuk yang mempunyai ketahanan badan lemah, karena semakin lebih gampang terkontaminasi oleh bakteri yang ada didalam tisu.

Info itu cukup utama di kenali, saya juga baru tersadar bahwasannya tisu yang sering saya gunakan ditempat makan umum itu nyatanya cukup beresiko lantaran salah pemakaiannya. Silakan di berbagi, anda dapat membagikan info berguna ini ke teman serta orang-orang yang anda sayangi.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment