TOLONG SEBARKAN,MASIH BANYAK YANG BELUM TAHU!!! SUNGGUH LUAR BIASA MANFAAT AKAR TANJUNG LANGIT!!! BISA DIJADIKAN RAMUAN UNTUK MENGATASI DIARE, DEMAM, BATUK DAN SI*FI*LIS!!!



Tanaman dengan nama latin Helminthostachys zeylanica ini adalah golongan tanaman paku asli Asia serta Australia. AKar tunjuk langit tumbuh di daerah tropis dengan bentuk berbentuk terna kecil dengan tinggi meraih 1/2 mtr.. Rimpang tanaman ini dipakai orang-orang Indonesia serta China mulai sejak lama sebagai obat.

Akar Tunjuk Langit tumbuh di bebrapa hutan tropis terlebih di negara kita. Sekarang ini tanaman diketemukan cuma pada hutan yang dilindungi.

Tanaman Akar Tunjuk Langit mengandung senyawa Ugonin G, H, J, K serta L yang mempunyai kesibukan anti-oksidan hingga baik untuk menghindar terjadinya penuaan. Sisi akar adalah sisi paling banyak mengandung senyawa antioksidan. Bunga serta daun tanaman ini dapat menghalangi perkembangan bakteri. Terkecuali tiu mengobati mimisan.

Untuk mengobati mimisan daun Akar Tunjuk Langit dikeringkan serta diasapkan terlebih dulu sebelumnya dipakai. Sedang daunnya bisa dipakai untuk antibakteri serta anti penuaan awal.

Khasiat lain dari Akar Tunjuk Langit yaitu menyembuhkan diare, demam, batuk kering, sifilis, memperlancar peredaran darah, serta tonikum. Caranya dengan merebus sisi rimpang Akar Tunjuk Langit lalu diminum. Sedang untuk perawatan muka dengan cara melumatkan daunnya lalu dioleskan ke kulit wajah.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment