SUDAH TAHUKAH ANDA DENGAN TANAMAN LANDEP!!!! LUAR BIASA MANFAATNYA!!! KURAP/PANU, REMATIK,SAKIT KEPALA, SAKIT GIGI DAN LAIN-LAIN BISA DI SEMBUHKAN DENGAN RAMUAN LANDEP!!! BERIKUT CARA MEMBUATNYA!!!



Tanaman Landep banyak menyebar di Afrika, India, Sri Lanka, serta daerah tropik Asia termasuk Indonesia. Di Indonesia yang beriklim kering tumbuh liar atau ditanam untuk pagar halaman, mulai dataran rendah hingga 400 m dpl.

Jenis tanaman ini mirip semak, tinggi 1, 5 – 2 m. Batang berkayu, sisi empat, berbuku-buku, berambut, berduri kuat yang ada pada ketiak-ketiak daun. Daun : tunggal, daun muda memiliki rambut, letak berhadapan, panjang tangkai daun 4 – 8 mm. Buah Landep berwarna hijau, sedang bijinya berwarna cokelat. Perbanyakan tanaman Landep dengan memakai biji atau setek batang.

Daun tanaman ini mempunyai rasa agak kelat, mempunyai bau yang lemah. Daun Landep mengandung saponin, flavonoida serta polifenol. Ekstrak etanol tanaman Landep (daun serta batang) mengandung senyawa feniletanoid glikosida.

Daun Landep terkenal mempunyai manfaat kesehatan serta kecantikan, yang paling umum yaitu faedahnya untuk perawatan rambut. Berikut adalah langkah meramu tanaman Landep sebgai obat alami yang mujarab.

1. Menyembuhkan Luka

15 g akar landep dicuci sampai bersih. Berikan ¼ sendok teh kapur sirih. Tumbuk hingga halus, lalu tempelkan pada luka.

2. Mengobat Kurap/panu

Akar secukupnya lalu digiling halus, tambahkan air perasan 1 buah jeruk nipis. Lalu diaduk rata hingga seperti bubur. Oleskan pada kurap lalu dibalut dengan kain bersih atau perban. Ubah 2 kali satu hari, hingga pulih.

3. Menyembuhkan Rematik, sakit pinggang, sakit kepala

1 genggam daun landep fresh di bersihkan, lalu digiling halus. Berikan air kapur sirih seperlunya sembari diaduk sampai rata hingga jadi seperti bubur kental. Oleskan ke sisi badan yang sakit. Apabila sakit kepala, oleskan di kening.

4. Menobati Sakit gigi

Daun dikunyah dengan gigi yang sakit.

5. Menyembuhkan Gusi nyeri dan berdarah

Daun landep segar di bersihkan, lalu digiling halus. Air perasannya ditambahkan sedikit madu. Pakai untuk memoles gusi yang sakit.

6. Menyembuhkan Demam, sakit perut, melancarkan buang air kecil

1 genggam daun landep segar di bersihkan, lantas di seduh dengan 1 gelas air panas. Sesudah dingin disaring, lalu diminum.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment