HAI BUNDA !!! JIKA SIKECIL PANAS, LAKUKAN CARA INI KARENA BISA MENURUNKAN DEMAM KURANG DARI 5 MENIT DAN TANPA OBAT KIMIA !!!! SILAHKAN MENCOBANYA !!!



Demam, adalah keadaan yang bisa dihadapi oleh siapapun termasuk juga oleh anak-anak. Sebagian orang tua sering kali kebingungan saat merasakan anaknya alami penambahan suhu badan. Kecemasan yang dihadapi oleh orangtua bakal menyebabkan sebagian aksi yang terlalu berlebih dalam perlakuan demam. Padahal demam adalah satu mekanisme yang berlangsung didalam badan dalam menangani infeksi.

Demam tak membahayakan asalkan tak menyebabkan dehidrasi, kesadaran alami penurunan maupun kejang. Namun bila suhu anak naik cukup tinggi hingga bikin anak Anda betul-betul tak nyaman atau dehidrasi, jadi solusinya turunkan demam lewat cara di bawah ini yang begitu efisien.

Langkah Perlakuan Demam pada Anak serta Balita Cukup 5 Menit

– Tempatkan Anak yang demam pada ruang yang sejuk

– Lalu kompres dengan kain basah di dahi anak Anda, biarlah dia bersandar

– Mandikan anak di bak dengan air suam-suam kuku atau dapat juga menyekanya mengguanakn spons mandi. Karena Saat air menguap dari kulit si anak, uap air bakal membawa panas keluar serta medinginkan suhu badan anak.

– Jangan pakai air dingin. Karena pergantian suhu yang mencolok bisa membuatnya menggigil serta mengakibatkan suhu badannya malah bertambah.

– Demikian pula, janganlah memakai alkohol. Hal semacam ini bisa mengakibatkan lonjakan suhu serta bahkan juga mungkin saja keracunan alkohol.

– Berikan anak Anda banyak minum serta makanan yang medinginkan, seperti yogurt, untuk membantu mendinginkan badan dari dalam serta menjaganya tetaplah terhidrasi.

– Lepaskan baju tidak tipis anak Anda, hingga panas lebih gampang lewat keluar lewat kulit.

– Berikan baju yang tidak sangat tebal, enteng serta lembut. Bila dia menggigil, berikan selimut yang tidak sangat tebal hingga dia terasa hangat lagi.

– Cuci, kupas serta parut sebagian kentang. Masukan kentang parutan kentang kedalam kaus kaki bersih lantas letakkan kaus kaki tadi pada kaki anak Anda. Ini bakal selekasnya turunkan suhu badannya.

PERHATIAN : Hubungi dokter selekasnya bila demam berlangsung pada anak Anda berumur kurang dari 3 bln.. Untuk bayi berumur 3-5 bln., hubungi dokter bila suhu badannya mencapai 101F atau 39 C derajat atau lebih tinggi serta pada begitu pula pada bayi yang berusia lebih dari 6 bln., bila demamnya meraih 102F/40 derajat atau lebih.

Langkah Menurunkan Panas Demam Balita, Tanpa ada Obat Kimia Kurang Dari 5 Menit

Tak perduli berapaun umur anak Anda, hubungi dokter bila dia alami demam bersama dengan gejala serius yang lain, seperti kesulitan bernapas atau bintik ungu di kulitnya. Ini bisa jadi sinyal infeksi bakteri yang serius.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment