HAI PARA ISTRI TOLONG KATAKAN PADA SUAMI ANDA, JANGAN LAGI LETAKKAN DOMPET DI SAKU BELAKANG CELANA, JIKA TIDAK INGIN MENYESAL SEPERTI INI... SILAHKAN DI SHARE.



Jadi pemandangan umum saksikan beberapa laki-laki menempatkan dompetnya di saku belakang celana. Tetapi kebiasaan ini sebaiknya dihilangkan karena bisa merubah saraf-saraf yang ada di badan. 

Sebagian ahli membuka sebagian orang yang duduk dengan dompet di saku belakang celana memiliki resiko menyebabkan kerusakan saraf-saraf kunci. 

Kondisi ini sudah jadi sangat umum di beberapa orang hingga dijuluki dengan nama hip-pocket syndrome atau wallet-neuropathy. 

Lelaki yang selalu meletakkan dompet di saku belakangnya yaitu grup yang paling berisiko terkena kondisi ini. 

Pakar fisioterapi menjelaskan ada lonjakan jumlah lelaki yang menanggung derita atau mengeluhkan sakit punggung segi bawah, dan diduga posisi dompet jadi penyebab paling penting kondisi ini. 
 “Saat ini semakin banyak pasien saya yang datang ke klinik dengan keluhan seperti itu. Kondisi ini dipicu oleh posisi dompet yang menekan saraf di belakang tubuh dan seiring waktu berjalan bisa menyebabkan linu panggul, ” tutur Julian Forth, seorang fisioterapis di Buckhurst Hill, Essex, seperti ditulis dari BBCNews. 

Firth membuka dompet itu akan menekan saraf-saraf di badan baik saat orang mengemudi atau waktu duduk di tempat kerja. 

Kondisi ini bisa pula menyebabkan rasa sakit atau mati rasa pada pergelangan kaki, kaki sisi bawah serta menyebabkan rasa sakit saat jalan, duduk atau berbaring. 

Apabila seseorang menempatkan dompet di saku belakang, jadi akan mengakibatkan tak seimbangan yang dengan cara tidak sadar melibatkan otot, tulang serta yang paling utama yaitu system saraf. 

Tidak seimbangan ini buat seseorang duduk condong miring serta berupaya untuk selalu melindungi keseimbangan yang berpusat pada panggul. 

Kondisi ini peluang melibatkan satu atau dua kurva kompensasi dari tulang belakang yang buat posisinya jadi tidak sejajar. Dengan cara tidak sadar hal sejenis ini akan buat bahu jadi turun. 

Tersebut penyebabnya meletakkan dompet di saku belakang bisa menyebabkan nyeri pada leher, punggung serta bahu. 



Apabila lelaki pikirkan kalau ia tidak alami keluhan apapun, sebaiknya selalu jauhi kebiasaan itu. 

Walaupun itu terdapat beberapa hal yang bisa dilakukan untuk jauhi kemungkinan permasalahan saraf, seperti diambil dari siouxcityjournal yakni : 
Kerjakan sedikit peregangan sebelum duduk 
Mengeluarkan dompet dari saku belakang sebelum duduk walaupun dompet itu tidak tebal 
Meletakkan dompet pada tempat alternatif yang lain seperti saku jaket atau di dalam tas 
Duduklah dengan nyaman di kursi atau sofa dengan permukaan yang datar sampai tidak mengganggu saraf serta susunan tulang serta ototnya benar 
Apabila sudah nampak keluhan sebaiknya selekasnya tanyakan dengan fisioterapis untuk lakukan perbaikan postur badan serta tidak memperburuk kondisi. 

Silahkan sebarkan artikel ini pada semuanya rekanmu yang suka menduduki dompet di kantong belakangnya...
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment