MEMANG ZAMAN DI ERA MODEREN INI BANYAK MAKANAN YANG MENGANDUNG BAHAN PENGAWET !!! TAPI ANDA JANGAN CEMAS TERNYATA BELIMBING WULUH SANGAT EFEKTIF MENGHILANGKAN RACUN DALAM TUBUH KITA !!! INI CARANYA !!!



Ada zat pengawet buatan, pewarna buatan, serta penyedap rasa buatan pada mie instan yang umum kita mengkonsumsi sebenarnya telah penuhi standard BPOM. Telah penuhi batas aman. Masalahnya, bila kita terlalu sering konsumsi mie instan serta dalam periode waktu yang lama jadi akan menyebabkan efek negatif pada badan kita.
Satu diantara zat aditif pada mie instan yaitu bahan pengawet. Bahan pengawet yang biasanya dipakai yaitu nipagin (metil paraben atau metil p-hidroksi benzoat), etil benzoat, serta natrium/sodium benzoat. Belum lagi ada lapisan lilin pada mie-nya sendiri.
manfaat belimbing wuluh, bahan pengawet mie instan, zat aditif mie instan

Efek Konsumsi Mie Instan dengan cara Berlebihan 
Menurut system ekskresi manusia, untuk keluarkan beberapa zat pengawet itu dari pada badan kita perlu saat sekitar 4 hari. Jadi idealnya kita konsumsi mie instan itu minimum 4 hari sekali. Bila terlalu sering jadi beberapa bahan pengawet itu tak pernah di keluarkan. Pada akhirnya menumpuk serta mengendap pada badan kita. Endapan ini berbentuk karsinogen atau racun pada badan kita.

Dampaknya belum terlihat dalam waktu singkat. Namun kurun waktu yang lama, terlebih umur telah mulai tua, efeknya mulai nampak. Dari mulai masalah ginjal, pengerasan hati, sampai penyumbatan pembuluh darah yang berbuntut pada stroke. Karenanya, ikutilah cara memasak mie instan yang benar.


Faedah Belimbing Wuluh untuk Mengatasi Bahan Pengawet pada Mie Instan
bahan kimia yang terdapat dalam mie-nya saja. Masihlah ada bahan kimia pada bumbu, kecap, saos, serta minyak. Ada nipagin/paraben sebagai bahan pengawet, ada MSG (monosodium glutamat) sebagai penyedap rasa buatan, ada pewarna buatan, serta bahan aditif yang lain.

Ternyata belimbing wuluh dapat dimanfaatkan untuk menangani beberapa bahan kimia itu. Di bawah ini langkah memakai manfaat belimbing wuluh untuk menangani bahan kimia pada mie instan.

manfaat belimbing wuluh, blimbing wolo, belimbing sayur, asam
Sediakan bumbu, kecap, saos, serta minyak bawaan mie instan. Lalu masukan jadi satu kedalam mangkuk atau piring. Setelah itu ambil satu belimbing wuluh serta bersihkan. Irislah belimbing wuluh beberapa tidak tebal dengan cara membujur (saksikan gambar). Buang sisi dalam belimbing wuluh. Kemudian campur serta aduk dengan bumbu-bumbu mie instan. Masukan mie instan yang sudah di rebus. Sajikan serta nikmati.

Bagaimana rasa-rasanya? Asam, kecut? Tidak sama sekali. Rasa-rasanya tak asam walau di beri 1 buah belimbing wuluh. Jadi lebih enak serta gurih.

Belimbing wuluh, ada yang menyebutkan belimbing sayur atau belimbing asam, rasa-rasanya memanglah asam. Bahkan juga begitu asam. Bila kita makan belimbing wuluh dengan cara segera, muka jadi mengkerut serta mata terpejam. Tersebut penyebabnya belimbing wuluh umumnya digunakan oleh ibu-ibu tempat tinggal untuk memasak sayur yang bercita rasa asam, menyingkirkan bau amis ikan laut, dan sebagainya.

Namun saat belimbing wuluh digabung dengan bumbu-bumbu mie instan, rasa asamnya hilang sekalipun. Itu berarti, senyawa asam belimbing wuluh bereaksi positif menetralkan senyawa kimia yang terdapat dalam bumbu-bumbu mie instan.

Langkah Mengonsumsi Mie Instan yang Benar 
Konsumsi mie instan untuk anak kost, orang yang hidup sendiri, serta orang repot yaitu suatu hal yang susah dijauhi. Makanan cepat saji ini rasa-rasanya memanglah enak, enak, serta langkah memasaknya cukup instan. Selain itu juga ada beragam jenis rasa serta harga nya relatif murah. Tetapi butuh diingat, konsumsi makanan yang monoton, makanan apa saja, yaitu kurang baik untuk kesehatan.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment