SUBHANALLAH SUNGGUH BESAR HIKMAHNYA !!! JIKA ANDA MENGAMALKAN 2 SURAT INI, MAKA ANDA AKAN DIBELA DIBELA WAKTU DI HARI KIAMAT !!! RENUNGKANLAH DAN SIAPA YANG MENYEBARKAN ARTIKEL INI INSALLAH AKAN DI AMPUNI DOSA-DOSANYA !!!!!!

Ternyata, Inilah 2 Surat Yang Akan Jadi Pembela Pembacanya Dihari Kiamat

Ada seratus empat belas surat didalam Al-Qur’an yang di turunkan oleh Allah. Dalam masing-masing surat ada kelebihan yg tidak dimiliki surat lain. Kelebihan yaitu keunggulan tetapi bukanlah bermakna satu surat lebih rendah daripada surat lain.

Dua surat yang membela pembacanya di hari kiamat bakal memberi pelajaran untuk kita kalau sekecil apa pun amalan baik kita didunia, Allah akan memberi balasan yang lebih besar. Walau, semuanya dalil yang ada didalam Al-Qur’an serta hadits mempunyai manfaat untuk manusia, namun kita bisa memakai dua surat ini sebagai pembela di akhirat nantinya.

Surat Al-Ikhlas setara dengan sepertiga kandungan Al-Qur’an. Hal semacam ini jadi basic beberapa ulama berpendapat kalau membaca surat Al-Ikhlas sejumlah tiga kali sama berarti bila kita membaca tiga puluh juz Al-Qur’an. Diluar itu, beberapa ulama lain berpendapat kalau sepertiga itu terkait dengan kandungan arti didalam surat ke 112 itu. Berikut manfaat surah al Baqarah yang perlu digunakan sebaik-baiknya dalam kehidupan keseharian sebagai amalan baik kita.

Rasulullah juga menjelasakan surat lain, yaitu surat Al-Baqarah. Surat ini yaitu surat terpanjang yang mempunyai 286 ayat. Selain itu, dalam surat ini dapat ada ayat terpanjang didalam Al-Qur’an yaitu terdapat pada ayat 282. Surat ini mempunyai keutamaan yaitu bisa bikin setan lari dari tempat tinggal yang orang di dalamnya membacakan surat Al-Baqarah. Rumah yang ditempati oleh setan jadi manusia yang menghuninya bakal dengan gampang dijerumuskan dalam perbuatan maksiat.

Imam Ahmad meriwayatkan sabda Rasul yang berisikan kalau semuanya ayat didalam Al-Qur’an bisa memberi syafaatnya pada pembacanya di kehidupan akhirat kelak. Oleh karenanya, sempatkan diri sehari-hari untuk membaca surat didalam Al-Qur’an. Tetapi, akan lebih baik bila kita juga mengerti arti dari ayat itu supaya bisa mengamalkannya dalam kehidupan keseharian.

Jika surat Ali ‘Imran dipadukan dengan surat Al-Baqarah (dimaksud az-Zahrawain), jadi hadits dari Abu Umamah ini meneruskan tujuannya, yaitu saran untuk membaca az-Zahrawain karena ke-2 surat itu akan tiba di hari akhir seperti tumpukan awan atau seperti dua kelompok burung yang memperlebar sayapnya atau dua benda yang menaungi yang bakal membela untuk pembacanya. Keunggulan surah al Baqarah tak kurangi faedah dari surat-surat lain sebagai panduan dalam melakukan hidup di jalan Allah. Semuanya dalil didalam Al-Qur’an serta hadits bisa dijadikan dasar hidup.

Imam Muslim juga meriwayatkan perintah untuk membaca surat Al-Baqarah lantaran bakal menghadirkan banyak berkah. Jika kita tak mengamalkannya yaitu satu kerugian untuk kita. Bahkan juga tukang sihir akan tidak dapat mencapai pembacanya. Imam Muslim serta Bukhari didalam shahihnya mengatakan bila Rasulullah pernah membaca ke-2 surat ini didalam satu rakaat shalat. Hal semacam ini membuktikan kalau ke-2 surat ini mempunyai keistimewaan sendiri hingga Rasulullah memakainya sebagai surat pendek dalam shalatnya.

Sebagai seseorang muslim, manfaat membaca surat al-ikhlash sehari-hari bisa kita lakukan untuk tingkatkan keimanan serta mendekatkan diri pada Allah. Janganlah membiarkan satu detik juga terlewati tanpa ada kita mengingat Allah. Banyak amalan yang bisa kita lakukan supaya senantiasa mengingat Allah disetiap langkah kita. Allah sudah sediakan banyak pilihan amalan baik hingga kita bisa lakukan beribadah sunnah mana yang bisa kita lakukan sesuai sama kemampuan.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment